Kadis Kominfo Way Kanan; Media Menjadi Salah Satu Industri Berkembang -->

Iklan Atas

Kadis Kominfo Way Kanan; Media Menjadi Salah Satu Industri Berkembang

Kamis, 05 Oktober 2023
.


Way Kanan, fajarsumbar.com - Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Kabupaten Way Kanan Yusron Lufti,S.H.,MM., buka kegiatan Forum Grup Discution (FGD) yang diadakan oleh Komite Wartawan Reformasi Indonesia (KWRI) Kabupaten Way Kanan di Camp Toruna Cafe and Restoran Kampung Umbu Bhakti Kecamatan Blambangan Umpu Kabupaten Way Kanan, Kamis (5/10/2023).



Kadis Kominfo Yusron Lufti mengatakan industri media menjadi salah satu industri yang tengah berkembang di negera kita. Hal ini bisa kita lihat dengan banyaknya media-media baru yang bermunculan. Ratusan media baik cetak, elektronik maupun media online telah berlangganan dengan pemerintah Kabupaten Way Kanan khususnya melalui Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Way Kanan.


"Tentunya  butuh para tenaga jurnalis yang mempunyai kualitas yang mumpuni, sehingga media-media tersebut bisa menyajikan informasi baik yang pada akhirnya akan memberikan bermanfaat bagi pemerintah dan Masyarakat khususnya di Kabupaten Way Kanan*,Jelas Kadis Kominfo.


Yusron Lufti juga menambahkan kegiatan  kegiatan FGD ini  mudah mudahan akan memberikan manfaat terutama untuk menambah wawasan bagi peserta dalam melaksanakan tugas sebagai seorang wartawan.


"wartawan harus mampu menjalankan kode etik jurnalistik termasuk kemampuan menulis berita. Bila para wartawan memiliki kemampuan yang baik insyaallah dapat bertahan menggeluti profesi bidang Pers",ujar Yusron Lufti.


Ia berharap agar para peserta FGD bisa mengikuti acara ini secara saksama dan bisa mengambil tiap materi yang menjadi diskusi pada hari ini.


Kegiatan yang berlangsung sehari penuh itu menghadirkan 3 (tiga) orang narasumber yang berkompeten,yakni

Dedi Iskandar SH.MH selaku Kepala Bidang Politik dalam negeri dan organisasi Kemasyarakatan Badan Kesbangpol Way Kanan, Sigit Dwi suwardi,S.Pd dari Pimpinan Bawaslu Way Kanan dan Warseno Wartawan Senior selaku Pimpinan Redaksi Gentamerah.com dan Sekretaris Pro Jurnalis Siber Way Kanan. (Heri)