Kecelakaan di Gunungkidul: Truk Melorot dan Menabrak Motor, Dua Orang Terluka -->

Iklan Atas

Kecelakaan di Gunungkidul: Truk Melorot dan Menabrak Motor, Dua Orang Terluka

Kamis, 05 Oktober 2023

 

Tak kuat menanjak truk berjalan mundur dan tabrak motor di Gunungkidul

Gunungkidul - Kecelakaan lalu lintas yang melibatkan truk dan sepeda motor terjadi di Jalan Ngenep-Suwelo, tepatnya di Padukuhan Nogosari, Dadapayu, Semanu, Gunungkidul, pada Rabu (4/10/2023) sore. Kecelakaan ini terjadi ketika truk yang tidak kuat menanjak melorot dan menabrak sepeda motor yang ada di belakangnya, mengakibatkan dua orang mengalami luka.


Kapolsek Semanu, AKP Pudjijono, menjelaskan bahwa kecelakaan tersebut melibatkan truk dengan nomor polisi K 1496 ZA dan sepeda motor Yamaha Mio dengan nomor polisi AB 6196 WW.


“Dalam kecelakaan ini, tidak ada korban jiwa yang dilaporkan. Namun, dua orang mengalami luka-luka dan telah dilarikan ke rumah sakit,” kata Pudjijono, Kamis (5/10/2023).


Kecelakaan ini bermula saat truk, yang dikemudikan oleh Basuki (46) warga Padukuhan Kangkung, Ngeposari, Semanu, sedang dalam perjalanan dari arah Ngenep menuju Cuwelo. Truk tersebut membawa muatan penuh dan beberapa orang berada di atas bak truk.


Saat mencapai lokasi kejadian, truk tidak mampu menanjak sehingga mulai bergerak mundur. Pada saat yang sama, salah satu penumpang yang berada di atas bak truk, bernama Rukijan, terlempar dari truk tersebut.


“Rukijan mengalami luka serius dan langsung dilarikan ke rumah sakit,” tambah Pudjijono.


Ketika truk mulai melorot, sepeda motor yang dikendarai oleh Sugiyarto berada di belakangnya. Korban tidak memiliki cukup jarak untuk menghindari truk, namun berhasil melompat dari atas motornya sehingga hanya mengalami luka ringan. Sepeda motornya, sayangnya, mengalami kerusakan parah. Truk baru berhasil berhenti setelah terganjal oleh motor korban.


“Rukijan dan Sugiyarto harus dilarikan ke rumah sakit karena menderita luka-luka di tubuhnya," ungkap Pudjijono.(dj)