Ketua TP-PKK Pasbar Serahkan Langsung Bantuan Beras CPP Tahap II Di Kecamatan Kinali -->

Iklan Atas

Ketua TP-PKK Pasbar Serahkan Langsung Bantuan Beras CPP Tahap II Di Kecamatan Kinali

Senin, 09 Oktober 2023

Penyerahan Bantun Pangan. (JD)

Pasbar, fajarsumbar.com- Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PPK) Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) Ny. Titi Hamsuardi menyerahkan bantuan pangan berupa beras program Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) kepada masyarakat Kecamatan Kinali yang berjumlah 4.378 KK dengan bantuan sebanyak 10 kg/KK yang disalurkan di Kantor Pos Kinali. Senin (9/10).


Dalam sambutannya ia mengucapkan terima kasih kepada pihak Bulog dan Kepala kantor PT. POS Indonesia di Kinali yang telah berupaya keras dalam pelaksanaan distribusi bantuan pangan itu sehingga dapat terlaksana sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.


"Penyaluran Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) untuk pemberian bantuan pangan ini merupakan amanat Presiden melalui Badan Pangan Nasional," ujarnya.


Ia juga menjelaskan bahwa Kabupaten Pasaman Barat mendapatkan alokasi bantuan pangan berupa beras yang diberikan kepada 31.285 KK, dengan penyaluaran bantuan tersebut yaitu tahap I periode bulan Maret-Mei 2023 dan tahap II dijadwalkan periode September- November 2023.


Ia berharap bantuan pangan tahap kedua tersebut dapat memberikan manfaat dan mengurangi beban pengeluaran penerima bantuan terutama dengan adanya inflasi akibat fluktuasi harga maupun pasca bencana alam. Ia juga berharap penyaluran bantuan pangan tahap II dapat berjalan lancar dan tertib. (JD)