Manchester City Menang 3-1 atas RB Leipzig dalam Liga Champions 2023-2024 -->

Iklan Atas

Manchester City Menang 3-1 atas RB Leipzig dalam Liga Champions 2023-2024

Kamis, 05 Oktober 2023
Manchester City menang 3-1 atas RB Leipzig


Leipzig - Pertandingan seru antara RB Leipzig dan Manchester City dalam ajang Liga Champions musim 2023-2024 berakhir dengan kemenangan 3-1 untuk The Citizens. Duel sengit ini berlangsung di Stadion Red Bull Arena, Leipzig, pada Kamis (5/10/2023) dini hari WIB.


Meski bermain sebagai tim tamu, Manchester City dominan dalam mengendalikan permainan dan memegang penguasaan bola. Peluang pertama mereka muncul pada menit ke-19 ketika Phil Foden melepaskan tembakan yang sayangnya hanya membentur tiang gawang.


Gol pembuka pertandingan akhirnya tercipta di menit ke-25. Bernardo Silva memberikan umpan cantik kepada Rico Lewis di sisi kanan lapangan, dan tembakan silang Lewis diubah menjadi gol oleh Foden. Skor 1-0 untuk keunggulan tim tamu.


Erling Haaland hampir menggandakan keunggulan Man City enam menit kemudian, namun tembakannya masih melenceng dari sasaran. Meskipun terus mendominasi, Man City tidak mampu menambah gol hingga babak pertama berakhir dengan skor 1-0.


Di babak kedua, RB Leipzig langsung memberikan kejutan dengan mencetak gol penyama kedudukan. Lois Openda menyelesaikan serangan balik dengan baik pada menit ke-48, membuat skor menjadi 1-1.


Namun, setelah kebobolan, Man City semakin bermotivasi untuk kembali unggul. Hasilnya, mereka berhasil mencetak gol kedua di menit ke-84 melalui aksi Julian Alvarez yang masuk sebagai pengganti. Alvarez mencetak gol dengan tendangan indah yang mengalahkan kiper Leipzig, Janis Blaswich. Pada akhir pertandingan, Jeremy Doku memastikan kemenangan 3-1 untuk Manchester City dengan golnya di menit ke-90+2.


Dengan hasil ini, Manchester City meraih tiga poin berharga dalam pertandingan Liga Champions yang sengit. Pertandingan ini memperlihatkan dominasi permainan tim tamu meskipun Leipzig mencoba memberikan perlawanan sengit.


Susunan Pemain:

RB LEIPZIG XI (4-2-2-2): Janis Blaswich; Lukas Klostermann, Mohamed Simakan, Castello Lukeba, David Raum; Xavier Schlager, Nicolas Seiwald; Xavi Simons, Emil Forsberg (Benjamin Sesko 70'); Lois Openda (Timo Werner 70'), Yussuf Poulsen (Christoph Baumgartner 75')


Pelatih: Marco Rose


MANCHESTER CITY XI (4-2-3-1): Ederson Moraes; Kyle Walker, Manuel Akanji (Jeremy Doku 72'), Ruben Dias, Josko Gvardiol; Rico Lewis, Rodrigo Hernandez; Bernardo Silva (Matheus Nunes 87'), Phil Foden (Julian Alvarez 79'), Jack Grealish (Nathan Ake 72'); Erling Haaland


Pelatih: Pep Guardiola.(BY)