Partai Gerindra Kota Bukittinggi Usulkan Gibran Rakabuming Raka Sebagai Cawapres Prabowo -->

Iklan Atas

Partai Gerindra Kota Bukittinggi Usulkan Gibran Rakabuming Raka Sebagai Cawapres Prabowo

Rabu, 11 Oktober 2023
Ketua DPC Partai Gerindra Kota Bukittinggi, Erman Safar.


Bukittinggi - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kota Bukittinggi telah secara resmi mengajukan nama Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka, sebagai Calon Wakil Presiden (Cawapres) yang akan mendampingi Calon Presiden (Capres) Prabowo Subianto dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2024.


Ketua DPC Partai Gerindra Kota Bukittinggi, Erman Safar, menyatakan bahwa usulan ini akan segera disampaikan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra yang berbasis di Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta.


Erman Safar mengungkapkan bahwa pengusulan Gibran Rakabuming Raka sebagai Cawapres pendamping Prabowo Subianto didasarkan pada suara dan kesepakatan dari para kader, simpatisan, serta organisasi sayap DPC Partai Gerindra Kota Bukittinggi.


"Dengan mengusulkan Gibran sebagai Cawapres Prabowo Subianto, kami berharap dapat memenangkan Prabowo dalam pemilihan presiden dan menjaga situasi yang aman dan kondusif selama Pemilihan Umum (Pemilu) 2024," ujarnya pada Selasa (10/10/2023).


Selain usulan tersebut, DPC Partai Gerindra Kota Bukittinggi juga telah mengambil keputusan terkait Pergantian Antar Waktu (PAW) Herman Syofyan serta pembentukan Relawan Prabowo di Kota Bukittinggi.


Sementara itu, Sekretaris DPC Partai Gerindra Kota Bukittinggi, Refi Afrino, mengklaim bahwa DPC Gerindra Kota Bukittinggi merupakan cabang Partai Gerindra di daerah yang pertama kali mengusulkan Gibran Rakabuming Raka sebagai Cawapres.


"Setelah ini, kami dari DPC Partai Gerindra Kota Bukittinggi akan segera menyampaikan usulan Gibran sebagai Cawapres Prabowo Subianto," tandasnya.(des)