Pelatih Timnas Brunei Darussalam Akui Performa Lebih Baik Timnas Indonesia di Leg I Kualifikasi Piala Dunia 2026 -->

Iklan Atas

Pelatih Timnas Brunei Darussalam Akui Performa Lebih Baik Timnas Indonesia di Leg I Kualifikasi Piala Dunia 2026

Jumat, 13 Oktober 2023
Pelatih Timnas Brunei Darussalam, Mario Rivera, mengakui Timnas Indonesia tampil lebih baik


Jakarta - Pelatih Timnas Brunei Darussalam, Mario Rivera, mengakui bahwa Timnas Indonesia tampil jauh lebih baik daripada timnya pada pertandingan leg I Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Akibatnya, anak asuhnya harus pulang dengan tangan hampa setelah pertandingan tersebut.


Duel antara Timnas Indonesia dan Timnas Brunei Darussalam di leg I digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, pada Kamis, 12 Oktober 2023, malam waktu Indonesia. Timnas Indonesia berhasil mencetak enam gol melalui hattrick Dimas Drajad (7’, 72’, dan 90+2), Rizky Ridho (12’), dan brace Ramadhan Sananta (63’p, 67’).


Setelah pertandingan berakhir, Mario Rivera mengakui bahwa anak asuhnya sering kali melakukan kesalahan yang menjadi keuntungan bagi Timnas Indonesia. Meskipun begitu, ia merasa puas dengan performa para pemain Brunei.


"Soal momen, ya, memang kami melakukan beberapa kesalahan dalam pertandingan tadi," kata Rivera kepada awak media, termasuk MNC Portal Indonesia (MPI), yang dikutip pada Jumat (13/10/2023).


"Namun secara keseluruhan dalam pertandingan tadi, kami bermain dengan baik, sesuai rencana, dan kami juga berhasil menciptakan beberapa peluang," tambah pelatih asal Spanyol tersebut.


Rivera juga mengakui bahwa Timnas Indonesia tampil lebih baik daripada Brunei Darussalam. Hal ini terbukti dengan kemampuan pasukan Shin Tae-yong dalam memanfaatkan peluang dengan baik.


"Tetapi memang harus diakui bahwa Timnas Indonesia tampil dengan baik dan mampu memanfaatkan peluang dengan efektif," ungkap Rivera.


Hasil kemenangan ini menjadi modal penting bagi Timnas Indonesia saat menghadapi leg II yang akan digelar di Stadion Sultan Hassanal Bolkiah, Bandar Seri Begawan. Brunei Darussalam akan menjadi tuan rumah pada pertandingan tersebut, yang dijadwalkan pada Selasa, 17 Oktober 2023.


Dengan skor agregat 6-0, Indonesia saat ini berada di ambang lolos ke babak kedua atau fase grup Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Mereka akan bersaing dalam Grup F bersama Irak, Vietnam, dan Filipina.(BY)