Prodi S2 Pendidikan Bahasa Indonesia FBS UNP Lokakarya Pemanfaatan Aplikasi Digital -->

Iklan Atas

Prodi S2 Pendidikan Bahasa Indonesia FBS UNP Lokakarya Pemanfaatan Aplikasi Digital

Selasa, 03 Oktober 2023

 

.

Padang, fajarsumbar.com - Mahasiswa dan dosen Program Studi Magister Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Program Pascasarjana, Fakultas Bahasa dan Seni, Universitas Negeri Padang mengadakan pelatihan dengan tajuk "Coaching Clinic Penggunaan Mendeley" yang diselenggarakan pada Senin (3/10) bertempat di Ruang Sidang FBS UNP.

Pada kesempatan itu, Dr. Yenni Hayati, S.S., M.Hum. selaku Koordinator Prodi PBSI (S2) FBS Universitas Negeri Padang menyampaikan kepada wartawan portal beritaminang.com bahwa kegiatan pelatihan ini dilaksanakan untuk memudahkan dosen dan mahasiswa dalam membuat bibliografi otomatis, dokumentasi, dan penelusuran referensi dalam penulisan karya ilmiah seperti artikel, penelitian, bahan ajar, dan lain lain.

Pada kegiatan pelatihan tersebut, Dr. Havid Ardi, S.Pd., M.Hum. selaku narasumber yang juga Wakil Dekan I FBS Universitas Negeri Padang memaparkan dan membimbing 10 orang dosen dan 20 orang mahasiswa dalam menggunakan aplikasi mendeley untuk sitasi karya tulis ilmiah.

"Kegiatan ini diharapkan dapat menunjang pemahaman dosen dan mahasiswa dalam penelusuran informasi dan pembuatan bibliografi berbasis aplikasi mendeley," tambah Dr. Havid Ardi, S.Pd., M.Hum.

Lebih lanjut Dr. Havid Ardi, S.Pd., M.Hum. bahwa penelusuran informasi rujukan dan bibliografi aplikasi digital mendeley sangat membantu dan memudahkan peneliti dan mahasiswa menghasilkan tesis dan artikel publikasi.

"Kegiatan ini sangat didukung oleh Pimpinan Fakultas Bahasa dan Seni karena sangat bermanfaat dalam meningkatkan kompetensi dosen dalam menyusun artikel ilmiah," tambah Dr. Havid Ardi, S.Pd., M.Hum. (*)