Rayakan Hari Sumpah Pemuda dan Dies Natalis ke-69 UNP Gelar Seminar Nasional -->

Iklan Atas

Rayakan Hari Sumpah Pemuda dan Dies Natalis ke-69 UNP Gelar Seminar Nasional

Senin, 23 Oktober 2023

 

.

Padang, fajarsumbar.com - Dalam rangka merayakan Hari Sumpah Pemuda dan rangkaian kegiatan dari Semarak Dies Natalis Universitas Negeri Padang (UNP) ke-69 tahun 2023, UNP bekerja sama dengan Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Sosiologi Sumatera Barat menggelar Seminar Nasional bertajuk “Antisipasi Krisis Moral Generasi Muda dalam Mempersiapkan Generasi Emas 2045”, Sabtu (21/10/2023).

Pada Seminar Nasional tersebut, menghadirkan Narasumber Dr. Erianjoni, M.Si (Sosiolog UNP), Yefni Heriani, M.Si (Ketua Ombudsman Sumbar) dan Ketua KNPI Sumbar Nanda Satria, S.IP. Sebagai PIC kegiatan ini adalah Dr. Hasrul, M.Si Wakil Dekan 1 Fakultas Ilmu Sosial (FIS) UNP.  

Wakil Rektor 1 UNP Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Dr. Refnaldi, M.Litt dalam Berbagainya menggatakan “ Dalam momentum bulan bahasa di bulan Oktober 2023, perlu kita maknai sebagai bentuk mentransmisikan nilai-nilai Sumpah Pemuda tersebut pada generasi muda, sebagai salah satu tonggak sejarah perjuangan bangsa Indonesia dalam meraih kemerdekaan, maka UNP dan MGMP Sosiologi Sumbar berkolaborasi menyelenggarakan kegiatan ini”.  

Sementara itu Ketua MGMP Sosiologi Sumbar Ikhwanul Ihsan, M.Si mengatakan” Kegiatan ini salah satu lanjutan dari acara seminar nasional yang telah digelar dengan beberapa Perguruan Tinggi di Sumbar, sehingga menambah wawasan guru dan siswa terhadap isu-isu sosiologis atau masalah sosial sekitar”. kata Guru Sosiologi SMAN 4 Padang ini.  

Hadir dalam kegiatan ini para perwakilan siswa SMAN 4 dan SMAN 5 Padang, kepala sekolah, guru-guru Sosiologi se- Sumbar, siswa FIS UNP dan juga beberapa peserta dari luar Sumbar seperti dari Sumut, Sumse dan Kalbar (*).