Rektor Prof. Ganefri, Dies Natalis UNP Momentum Menjadi Universitas Berkelas Dunia -->

Iklan Atas

Rektor Prof. Ganefri, Dies Natalis UNP Momentum Menjadi Universitas Berkelas Dunia

Senin, 23 Oktober 2023

 

.

Padang, fajarsumbar.com - Dies Natalis Ke-69 Universitas Negeri Padang adalah momentum untuk menjadi universitas berkelas dunia dan telah mengimplementasikan program MBKM baik dengan dana Kemendikbudristek maupun dengan dana mandiri.


Demikian disampaikan oleh Rektor Universitas Negeri Padang, Prof. Ganefri, Ph.D. dalam sambutannya pada kegiatan Rapat Senat Terbuka Universitas Negeri Padang dalam rangka Dies Natalis UNP Ke-69 bertempat di Auditorium Kampus UNP Air Tawar Padang pada Senin (23/10).

Cikal bakal Universitas Negeri Padang berawal dari peresmian PTPG yang diresmikan pada 23 Oktober 1954 dan kegiatan Dies Natalis ini juga diharapkan dapat mengenang tokoh-tokoh pendidik dan pimpinan yang telah berperan mengembangkan Universitas Negeri Padang sejak PTPG hingga sekarang," tambah Rektor Prof. Ganefri, Ph.D.

Lebih lanjut Rektor Prof. Ganefri, Ph.D. menyampaikan bahwa terobosan dan inovasi dalam beberapa periode sejak awal PTPG, FKIP, IKIP, Universitas Negeri Padang hingga berstatus PTNBH pada saat ini terwujud oleh sokongan berbagai pihak sivitas akademika dan pimpinan di Universitas Negeri Padang

"Untuk lima tahun ke depan, Universitas Negeri Padang berfokus pada lenguatan budaya riset serta inovasi dan bekerja sama dengan berbagai pihak untuk menjadi universitas berkelas dunia dan perlu dilakukan percepatan-percepatan untuk Universitas Negeri Padang menjadi berkelas dunia," tambah Rektor Prof. Ganefri, Ph.D.

Pada kesempatan itu, Rektor Prof. Ganefri, Ph.D. juga menyampaikan bahwa selain sumber UKT mahasiswa, juga dimiliki sebanyak 44 jenis sumber pendapatan Universitas Negeri Padang dengan pengelolaan yang transparan dan terus dioptimalkan dan dimanfaatkan untuk meningkatkan kualitas lulusan.

"Universitas Negeri Padang setidaknya minimal harus memiliki 4000 dokumen scopus pada jurnal internasional dan jumlah itu juga diharapkan dapat meningkatkan sitasi. Berkaitan dengan hal tersebut, setiap dosen Universitas Negeri Padang diiharapkan memiliki 3 dokumen artikel scopus setiap tahun," tambah Rektor Prof. Ganefri, Ph.D.

Pada kesempatan itu Rektor Universitas Negeri Padang Prof. Ganefri, Ph.D. juga menyampaikan prestasi-prestasi yang telah diperoleh pada tahun 2023. (*)