SMAN 3 Solsel Terima Seragam Sekolah Gratis dari Gubernur Sumbar -->

Iklan Atas

SMAN 3 Solsel Terima Seragam Sekolah Gratis dari Gubernur Sumbar

Rabu, 04 Oktober 2023
Waka Siswa SMAN 3 Solok Selatan Hendri Kusnadi serahkan bantuan baju seragam sekolah gratis dari Gubernur Sumbar.


Solsel,fajarsumbar.com - Ribuan stel baju seragam sekolah gratis  Sekolah Menengah Atas Negri (SMA) se Sumatera Barat (Sumbar) dibagi bagikan.


Pembagian baju seragam sekolah ini dibagikan di masing masing sekolah, seperti di SMAN 3 Solok Selatan, pembagian baju gratis ini berlangsung di aula pertemuan sekolah lantai dua tersebut, Rabu (4/10/2023). 


Di SMAN 3 Solok Selatan ini, pembagian pakaian baju sekolah gratis langsung diserahkan kepada orang tua siswa yang menerima. 


Kepala sekolah SMAN 3 Solok Selatan diwakili waka kesiswaan Hendri Kusnadi  menyampaikan, bantuan seragam ini diusulkan di tahun 2022 dan tahun 2023 disetujui. 


Siswa yang mendapatkan bantuan berdasarkan laporan dari wali kelas masing masing, artinya penjaringan penerima ini sesuai dengan hasil survey yang layak dan patut diberikan. 


Sehingga dapatlah hasil jumlah siswa yang menerima pakain seragam ini sebanyak 25 orang, mudah mudahan kedepan akan bertambah jumlanya nanti. 


Adapun jenis perlengkapan sekolah itu diantaranya baju seragam, sepatu, tas sekolah. 



Kita juga berterimakasih kepada bapak Gubernur Sumbar Bapak Mahyeldi yang surah menunjuk dan memberikan bantuan kepada siswa di SMAN 3 Solok Selatan. 


Semoga bantuan ini sangat bermafaat bagi siswa siswi yang menerima dan berharap bantuan ini sebagai motifasi bagi siswa dalam menimba ilmu. 


Sementara itu salah seorang wali murid siswa SMAN 3 Solok Selatan Yendra Mesi dalam sambutanya mengatakan, rasa bangga dan terimakasih banyak kepada pihak sekolah yang sudah memberikan perhatian kepada anak anak kami.


Rasa terimakasih ini juga kami sampaikan kepada Bapak Gubernur Sumbar Buya H. Mahyeldi Ansrulah yang selalu peduli dengan pendidikan, buktinya bukan saja pembangun disekolah, namun untuk siswapun beliau pikirkan. 


Sebuah program kepala daerah seperti pemberian baju atau pakaian seragam sekolah gratis dari Gubernur, bagi kami bantuan ini sangat berarti, dimana goncangan ekonomi saat ini membuat kami tidak bisa berpikir lagi dalam menyediakan kebutuhan anak anak sekolah. 


"Terimakasih atas kepedulian Bapak Gubernur Mahyeldi, semoga bapak sehat walafiat dalam memimpin," pintanya. (Abg)