Tokoh Masyarakat Berbagai Bidang Terima LPM Award 2023 -->

Iklan Atas

Tokoh Masyarakat Berbagai Bidang Terima LPM Award 2023

Selasa, 03 Oktober 2023

 

Walikota Fadly Amran didampingi Kadis PMD Sumbar, Amasrul, S.H, dan Ketua DPD LPM Padang Panjang, Dr. Novi Hendri menyerahkan piagam LPM Award 2023 kepada Syamsoedarman, mantan Ketua LPM Kelurahan Silaing Bawah.


Padang Panjang, fajarsumbar.com - Lebih seratus orang yang dinilai ikut berperan dalam pemberdayaan masyarakat di Kota Padang Panjang menerima piagam penghargaan LPM Award 2023.


Piagam diserahkan Walikota Fadly Amran didampingi Ketua DPD LPM Padang Panjang, Dr. Novi Hendri. 


Penerima piagam dinilai telah berpartisipasi dan memberi andil besar untuk kemajuan Padang Panjang. 


Walikota Fadly mengapresiasi LPM Award 2023 yang diinisiasi DPD Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM). Penyerahan  berlangsung Senin (2/10) di balaikota setempat. 


Kegiatan dibuka Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Sumatra Barat, Amasrul, S.H, atas nama Gubernur Sumbar. 


“Pemberdayaan masyarakat bukan hanya tugas LPM, tapi perlu dukungan dari semua pihak. Baik  pemerintah, dunia usaha, tokoh masyarakat, tokoh agama, Bundo Kanduang, dan lembaga kemasyarakatan lainnya," kata Wako Fadly.


Agar pemberdayaan masyarakat optimal, LPM perlu mendorong berpartispasi aktif dari unsur-unsur tersebut. Serta memeberikan apresiasi pada orang-orang yang ikut berperan besar dalam pemeberdayaan masyarakat.  "Salah satunya dengan digelarnya LPM Award ini,” kata Fadly.


Walikota juga menyampaikan apresiasi dan selamat kepada para nominator LPM Award atas partisipasi dan jasanya dalam meningkatkan permberdayaan masyarakat di Padang Panjang.


Ia berharap, DPD LPM agar senatiasa meningkatkan kemitraan dan sinergi dengan pemko, jajaran pemerintah lainnya dan seluruh unsur yang ada. Serta dapat membantu menyosialisasikan dan mendukung pencaian program strategis Kota Padang Panjang.


Sementara  Amasrul mengucapkan selamat kepada pemko dan DPD LPM Padang Panjang yag sudah berhasil menyelenggarakan LPM Award ini.


“Atas nama gubernur dan pemerintah provinsi sangat mengapresiasi dan memberikan selamat kepada walikota, pemko dan DPD LPM yang sudah melaksanakan kegiatan seperti ini. Kami berharap kegiatan seperti ini bisa dicontoh oleh kabupaten/kota lainya di Sumbar,” sebutnya.


Ketua DPD LPM Padang Panjang, Dr. H. Novi Hendri, SE, M.Si Datuak Bagindo Saidi mengatakan, LPM Award 2023 merupakan salah satu apresiasi dan penghargaan atas kontribusi tokoh-tokoh yang terlibat aktif terhadap pemberdayaan masyarakat Padang Panjang di berbagai bidang.


“DPD LPM memberikan penghargaan untuk beberapa bidang. Di antaranya LPM Berprestasi, mantan-mantan ketua dan pengurus LPM, tokoh-tokoh bidang pemerintahan, bidang pendidikan, bidang kesehatan, UMKM, pariwisata, olahraga, pertanian, jasa, seni, lingkungan hidup, keagamaan dan lain lain,” terangnya.


Dalam kesempatan itu, walikota juga mendapatkan dua penghargaan sekaligus. Yakni, penghargaan atas pencapaian dalam mewujudkan status lembaga pemberdayaan masyarakat kelurahan maju/mandiri se-Padang Panjang dari Gubernur Sumbar.  Penghargaan atas prestasi dan dedikasi sebagai tokoh pemberdayaan masyarakat dari DPD LPM Kota Padang Panjang. (syam)