UNP Gelar FGD Penyusunan Kurikulum dan RPS Tim Prodi Kedokteran Hewan -->

Iklan Atas

UNP Gelar FGD Penyusunan Kurikulum dan RPS Tim Prodi Kedokteran Hewan

Jumat, 06 Oktober 2023
.

Padang, fajarsumbar.com – Telah terlaksana kegiatan Focus Group Discussion (FGD) penyusunan kurikulum dan Rencana Pembelajaran Semester (RPS) Program Studi Kedokteran Hewan pada tanggal 4-6 Oktober 2023 di Universitas Negeri Padang. Kurikulum Pendidikan Tinggi (KPT) merupakan bagian kelengkapan pendidikan sebagai pedoman penyelenggaraan kegiatan pembelajaran di perguruan tinggi.


Acara ini diselenggarakan sebagai bagian dari persiapan pendirian Prodi Kedokteran Hewan yang akan berada di bawah Fakultas Kedokteran Universitas Negeri Padang. Pemberian materi dan pendampingan penyusunan kurikulum dan RPS ini dilakukan oleh Tim Pembina pendirian Prodi Kedokteran Hewan dari SKHB IPB University yakni Dr. drh. Wahono Esthi Prasetyaningtyas, M.Si,

Kaprodi Program Sarjana Kedokteran Hewan dan Dr. drh. Sri Murtini, M.Si, Ketua Prodi PPDH. Proses penyusunan ini melibatkan Tim Task Force pendirian Prodi Kedokteran Hewan yang diketuai oleh Dr. dr. Zuhrah Taufiqa, M. Biomed, Sekretaris Tim Task Force sekaligus Ketua Departemen Fakultas Kedokteran UNP, dr. Benny A Maisa, M. Biomed, bersama para calon dosen prodi kedokteran hewan.

FGD dihadiri oleh unsur pimpinan terkait yakni Dekan Fakultas Kedokteran UNP, Dr. dr. Rika Susanti, Sp. FM (K), Dekan Fakultas MIPA, Dr. Yulkifli, S. Pd., M. Si, dan Wakil Dekan 2 FK UNP, dr. Pudia M Indika, M. Kes, AIFO-K. Kegiatan penyusunan kurikulum dan RPS berjalan dengan lancar dengan harapan pendirian prodi kedokteran hewan dapat segera terwujud. (Hms/Unp)