Alex Marquez Tidak Menganggap Marc Marquez sebagai Anak Baru di Tim Ducati -->

Iklan Atas

Alex Marquez Tidak Menganggap Marc Marquez sebagai Anak Baru di Tim Ducati

Selasa, 07 November 2023
Marc Marquez dan Alex Marquez akan membalap bersama di Gresini Racing musim depan


Alex Marquez - Alex Marquez tidak menganggap sang kakak, Marc Marquez, sebagai anak baru di tim Ducati yang akan menjadi kiprahnya pada musim MotoGP 2024. Sebagai pembalap veteran MotoGP, Alex menegaskan bahwa ia melihat Marc sebagai kawan sekaligus rival utamanya di lintasan.


Pada tahun 2024, akan menjadi momen yang istimewa bagi Marquez bersaudara. Mereka akan berduet lagi dalam satu tim, kali ini bersama tim Gresini Racing. Sebelumnya, mereka pernah bersama-sama di Repsol Honda, namun, tahun 2020 lalu, cedera serius menimpa Marc, dan Alex masih dalam fase rookie-nya.


Namun, situasinya berbeda saat keduanya membalap untuk Ducati. Alex lebih dulu melangkah ke tim tersebut sebelum sang kakak. Meski demikian, Alex Marquez menekankan bahwa dia tidak akan menganggap Marc sebagai pembalap baru di Ducati.


"Tahun 2024 akan menjadi tahun yang berbeda dari 2020 karena dia (Marc) mengalami cedera dan saya masih seorang rookie," ujar Alex Marquez, seperti yang dikutip dari Crash.Net. "Kini saya sudah lebih berpengalaman dan Marc sudah sembuh, kita akan menjadi rekan setim yang berbeda karena kita adalah adik-kakak berpengalaman di MotoGP," tambahnya.


Alex Marquez juga menyadari bahwa Marc Marquez akan memiliki dampak besar bagi tim dan Ducati. Meskipun mereka adalah saudara dan akan berbagi garasi tim, persaingan tetap akan kuat di antara keduanya. "Karena bagaimanapun, rekan setim adalah rival utama, dan rival utama saya tahun depan adalah pembalap yang sudah enam kali juara dunia MotoGP," jelasnya.


Sebagai informasi, Marc Marquez resmi meninggalkan tim Repsol Honda pada akhir musim MotoGP 2023 karena performa yang terus menurun akibat cederanya. Pabrikan Jepang itu memutuskan melepas Marc Marquez ke tim Ducati pada musim depan, yang akan menjadi tantangan baru bagi dua saudara tersebut dalam persaingan balap MotoGP.(BY)