Depertemen Pendidikan Non Formal FIP UNP Adakan Seminar Internasional dan Visiting Proffesor -->

Iklan Atas

Depertemen Pendidikan Non Formal FIP UNP Adakan Seminar Internasional dan Visiting Proffesor

Sabtu, 25 November 2023

 

.
Padang, fajarsumbar.com - Departemen Pendidikan Non Formal FIP UNP mengadakan seminar internasional dan kunjungan dengan profesor sebagai bagian dari rencana kerja sama internasional dengan Universitas Culalangkorn di Thailand.


Kegiatan ini akan berlangsung dari Jum’at hingga Sabtu, 23–24 November 2023. Dua tamu dari Thailand menghadiri kegiatan ini: Assoc. Prof. Wirathep Patumcharoenwattana, Ph.D., dan Assist. Prof. Ravee Chudasring, Ph.D., keduanya adalah pengajar di Departmen Pendidikan Seumur Hidup, Fakultas Pendidikan, Universitas Culalongkorn Thailand. Dr. Syur’aini, M.Pd., tuan rumah, juga berpartisipasi dalam seminar tersebut.

Dalam kegiatan Visiting Profesor pada hari Sabtu, yang diadakan untuk siswa tingkat S1 dan S2, mahasiswa tampak sangat antusias untuk menyimak materi yang disampaikan.

Saya sangat senang bisa di undang kesini, dan suatu kebanggaan bagi kami untuk bisa mengajar dan bertukar informasi dengan mahasiswa dan dosen disini, Indonesia dan Thailand adalah negara yang memiliki kondisi relatif sama dimana Masyarakat adat dan peran Agama menjadi faktor utama pendidikan. Saya juga mengundang Mahasiswa disini untuk melanjutkan study di Culalongkorn karena Pemerintah Thailand menyediakan beasiswa bagi Mahasiswa dari wilayah ASEAN. Semoga ini jadi awal kerjasama yang baik” ungkap Prof. Wirathep saat di wawancarai Humas.

Dr. Ismaniar, M.Pd. menyatakan bahwa ini akan menandai awal kerja sama internasional: “Ini adalah langkah awal kita untuk membangun kerja sama internasional, targetnya di tahun depan kita akan mengirimkan mahasiswa untuk melakukan pertukaran pelajar dan disini kita akan membuka kelas internasional, ini bukan hanya soal Departemen PNF, namun upaya kontribusi kita untuk menguatkan entitas dan identitas kita sebagai Bangsa dalam pergaulan internasional.”

Rektor UNP juga membuka kegiatan, yang diwakili oleh Wakil Rektor IV UNP Prof. Dr. Yasri, MS, Wakil Dekan I Fakultas Ilmu Pendidikan, dan para dosen.(*)