Kuliah Internasional Sendratasik UNP Bahas Sastra Lisan dalam Masyarakat Melayu Minangkabau -->

Iklan Atas

Kuliah Internasional Sendratasik UNP Bahas Sastra Lisan dalam Masyarakat Melayu Minangkabau

Selasa, 07 November 2023



.
Padang, fajarsumbar.com - Departemen Sendratasik Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Padang kembali melaksanakan kegiatan "Visiting Scholar" bersama dosen asing Dr. Shafa'atussara Silahudin secara daring, Selasa (7/11/2023).

Pertemuan kali ini membahas topik terkait "Sastra Lisan Dalam Masyarakat Melayu Minang" yang dibentangkan oleh Dr. Shafa'atussara Silahudin, dosen dari University Malaya.

Koordinator Program Studi Pendidikan Musik, Departemen Sendratasik FBS Universitas Negeri Padang, Yensharti, S.Sn., M.Sn. menyampaikan bahwa pada pertemuan kedua ini muncul pertanyaan dan diskusi yang terjadi selama perkuliahan berlangsung terkait perkembangan vokal tradisional dan perkembangan nyanyian rakyat di Malaysia pada era kemajuan teknologi informasi pada saat ini.

Dan kondisi pembelajaran seni budaya, kurikulum, dan tenaga pengajar pada pendidikan di sekolah berbagai jenjang pendidikan di Malaysia juga menjadi perhatian mahasiswa," jelas Yensharti, S.Sn., M.Sn.

Kata Yensharti, S.Sn., M.Sn., pada akhir perkuliahan ditegaskan juga begitu pentingnya untuk melestarikan sastra lisan, nyanyian rakyat dan musik tradisional daerah setempat agar tetap eksis ditengah kemajuan teknologi dan peradaban hari ini.

"Kegiatan "Visiting Scholar" ini akan masih berlanjut untuk dua kali pertemuan ke depan," tambah Yensharti, S.Sn., M.Sn.(*)