LPPM UNP Gelar Sosialisasi Memilih Jurnal untuk Publikasi Penelitian -->

Iklan Atas

LPPM UNP Gelar Sosialisasi Memilih Jurnal untuk Publikasi Penelitian

Jumat, 10 November 2023

 


.

Padang, fajarsumbar.com - Universitas Negeri Padang (UNP) menggelar kegiatan 'Memberdayakan Penelitian Berkualitas Dengan Memilih Jurnal yang Tepat dan Menghindari Publikasi Predator 2023' di Ruang Sidang Senat Gedung Rektorat dan Pusat Penelitian lantai 4, Rabu (8/10/2023).

Acara yang merupakan sosialisasi dari Elsevier bersama Jonan Jang ini merupakan hasil kerjasama antara Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) UNP dengan UPT Perpustakaan, Penerbitan dan Percetakan UNP.

Wakil Rektor I Dr. Refnaldi, S.Pd, M.Litt dalam Perayaan saat membuka acara sosialisasi ini berharap semua civitas akademika UNP dapat memanfaatkan langganan jurnal UNP ini untuk bahan referensi.

“Langganan Jurnal ini bisa kita manfaatkan untuk tugas kuliah, tesis dan disertasi serta pengembangan keilmuan dosen-dosen UNP,” paparnya.    Dalam materinya, Jonan Jang berbagi mengenai cara memilih jurnal yang benar untuk publikasi penelitian.

Turut hadir dalam acara ini, Ketua LPPM Prof. Anton Komaini, S.Si., M.Pd, Sekretaris LPPM Prof. Dr. Rahadian Z, S.Pd, M.Si, Dekan selingkungan UNP, Kepala UPT, Ketua Prodi dan Departemen selingkungan UNP.    Pengetahuan Elsevier adalah sebuah perusahaan yang membahas akademik asal Belanda yang fokus pada konten ilmiah, teknis, dan kesehatan. 

Produk perusahaan ini meliputi jurnal seperti The Lancet, Cell, koleksi jurnal elektronik ScienceDirect, Trends, seri Current Opinion, data dasar referensi bold Scopus, alat pengukuran kinerja penelitian SciVal, mesin pencari untuk tenaga kesehatan ClinicalKey, dan layanan pengobatan berdasarkan bukti ClinicalPath. Produk dan layanan Elsevier juga meliputi alat digital untuk penilaian, analisis penelitian, instruksi, dan manajemen data.(*)