Mahasiswa Prodi Pendidikan Geografi Ikuti Program Asisten Mengajar Internasional ke Malaysia -->

Iklan Atas

Mahasiswa Prodi Pendidikan Geografi Ikuti Program Asisten Mengajar Internasional ke Malaysia

Senin, 06 November 2023

 


.

Malaysia, fajarsumbar.com - Setidaknya delapan mahasiswa Prodi Pendidikan Geografi Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Universitas Negeri Padang (UNP) mengikuti Program Asisten Mengajar Internasional (AMI) Batch II di Universitas Pendidikan Sultan Idris (UPSI), Tanjung Malim, Perak, Malaysia.  


Kedelapan pelajar itu adalah Rahimi Suarni, Arrahmah Dea Syamsaputri, Indriana, Angel Hidayat, Ilhan Erdeanda, Rahmi, Adek Eka Putri dan Syukriyah.

Kegiatan yang dilaksanakan pada tanggal 28 November hingga 5 Desember 2023 ini dikhususkan untuk mahasiswa program Pendidikan Geografi yang sedang menjalani masa PLK atau berada di semester 7. 

Menurut salah seorang mahasiswa Prodi Pendidikan Geografi yang mengikuti program ini Syukriyah dalam keterangan tertulisnya yang diterima Humas UNP, Minggu (6/11/2023).

Kegiatan ini bertujuan untuk mendukung proses pembelajaran termasuk pengembangan komunitas pembelajaran di masyarakat sebagai penopang pendidikan.  

Lebih lanjut ia mengatakan untuk mengikuti program ini siswa terlebih dahulu mengikuti seleksi dalam beberapa tahapan, mulai dari TOEFL, Personal Interview dan seleksi mikro teaching.  

Mengetahui Program Asisten Mengajar Internasional merupakan hasil kerjasama antara Departemen Geografi UNP bersama Pusat Latihan Mengajar PuLaMI Universitas Pendidikan Sultan Idris.(*)