Nevi Safaruddin Ajak Masyarakat Ikut Meramaikan PeSODa -->

Iklan Atas

Nevi Safaruddin Ajak Masyarakat Ikut Meramaikan PeSODa

Jumat, 10 November 2023
.


Limapuluh Kota, fajarsumbar.com – Tinggal hitungan hari, pelaksanaan Pekan Special Olympics Daerah (PeSODa) 2023 tingkat Kabupaten Lima Puluh segera digelar. Ajang yang mewadahi penyandang disabilitas intelektual untuk menunjukkan kemampuan dan bakatnya berkompetisi di bidang olahraga akan berlangsung dari tanggal 13-14 November 2023.


Ketua Umum Pengurus Cabang SOIna Kabupaten Lima Puluh Kota Nevi Safaruddin mengatakan PeSODa 2023 perdana digelar di Kabupaten Lima Puluh Kota. PeSODa menjadi ajang yang dinanti-nanti oleh atlet penyandang disabilitas intelektual untuk dapat mewakili Kabupaten Lima Puluh Kota pada tingkat provinsi, nasional, bahkan internasional.” Untuk itu, Kami mengajak masyarakat dapat hadir meramaikan dan memberi support kepada atlet-atlet kita,” ujar Nevi di sela-sela technical meeting, Kamis (09/10/2023) di Aula Kantor Bupati Lima Puluh Kota.


PeSODa 2023 akan dibuka pada Senin, 13 November 2023 di Halaman Kantor Bupati Lima Puluh Kota. Ada 5 (lima) cabang olahraga yang dipertandingkan yaitu Atletik di Gor Singa Harau, Bocce di Halaman Kantor Bupati Lima Puluh Kota, Bulu Tangkis di GOR Kantor Bupati Lama, Renang di Kolam Renang Batang Tabik dan Tenis Meja di SLBN 1 Harau.


Nevi Safaruddin menambahkan bahwa segala kemungkinan perlu diantisipasi agar acara PeSODa 2023 dapat berjalan sukses.”Perlu antisipasi menjaga kesehatan dari parat atlet, koordinasi saat lomba berlangsung, pengawalan di lokasi pembukaan dan lomba berlangsung,”ujarnya. “Semoga acara berjalan lancar dan dan SOIna dapat menginspirasi kita semua,” tutur Nevi. (ul)