Siswa SMA 1 Dumai dan SMA Plus Golden Madani solok Kunjungi UNP -->

Iklan Atas

Siswa SMA 1 Dumai dan SMA Plus Golden Madani solok Kunjungi UNP

Rabu, 15 November 2023

 

.


Padang, fajarsumbarsumbr.com — Universitas Negeri Padang (UNP) menerima kunjungan siswa SMA Negeri 1 Dumai dan SMA Plus Golden Madani Kota Solok pada Selasa (14/11/2023).

Kedua rombongan sekolah ini disambut Staf Khusus Wakil Rektor I Universitas Negeri Padang Drs. Yushamdi di Aula Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA).

Dalam sambutannya, Yushamdi mengucapkan selamat datang kepada SMA N 1 Dumai dan SMA Plus Golden Madani di UNP. Menurutnya dengan adanya kunjungan ini dapat meningkatkan minat para siswa untuk melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi khususnya UNP.

Sementara itu Kepala SMA N 1 Dumai, Rafles, S.Pd mengungkapkan tujuan kunjungan kampus ini untuk mengenalkan kepada para siswa bagaimana sistem perkuliahan dan proses rekrutmen mahasiswa di UNP.


Terimakasih kepada UNP karena telah menerima kehadiran kami. Semoga dengan adanya kunjungan ini, jumlah siswa kami yang diterima di UNP dan PTN yang berada di Sumatera Barat bertambah untuk tahun depan,” ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan Kepala SMA Plus Golden Madani yang dalam hal ini diwakili Weri Yulia safitri, S.T. “Setelah kunjungan ini para siswa sudah mempunyai gambaran jurusan apa yang akan dipilih nanti di perguruan tinggi serta dapat mempersiapkan diri dari sekarang.

Dalam kesempatan itu, para siswa yang berkunjung disuguhi materi mengenai pengenalan kampus UNP, mulai dari departemen hingga fakultas yang ada di UNP. Tak hanya itu, para siswa juga diajak berkeliling kampus UNP secara virtual.(*)