Hasil Identifikasi Frengki Korban Erupsi Marapi Asal Solok Selatan Meninggal, Tangisan Keluarga Pecah di RS Achmad Mochtar -->

Iklan Atas

Hasil Identifikasi Frengki Korban Erupsi Marapi Asal Solok Selatan Meninggal, Tangisan Keluarga Pecah di RS Achmad Mochtar

Rabu, 06 Desember 2023
Orang tua alm Frengki tidak kuasa melihat jasad anaknya sudah terbujur kaku.


Solsel, fajarsumbar.com - Tepat pukul 12.00  Wib, tim Forensik Polda Sumbar berhasil mengidentifikasi korban erupsi Gunung Merapi. empat hari yang lalu. 


Histeris dan mencekam disaat tim Identifikasi Forensik RSUD Dr. Achmad Mochtar Bukittinggi mengumumkan identitas korban pendaki Gunung Merapi, Rabu (7/12/2023). 


Satu orang korban erupsi Gunung Merapi itu bernama Frengki Candra Kusuma salah seorang mahasiswa UNP asal Jorong Pasa Abai, Nagari Abai, Kecamatan Sangir Batang Hari, Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat berhasil diidentifikasi pada hari keempat dan dinyatakan meninggal dunia. 


Di lokasi identifikasi, kedua orang tua korban bersama tiga adik adiknya sudah dua hari menunggu kabar keberadaan anaknya, dia harap harap cemas anaknya bisa ditemukan demgan selamat.


Empat hari menunggu kepastian, akhirnya harapan keluarga Frengki sirna dan Frengki dinyatalan meninggal.


Sontak kedua orang tua Frengki histeris, Jum dan Yanti tidak kuasa menahan tangis dan histeris mendengar hasil identifikasi bahwa anaknya merupakan salah satu korban Erupsi Gunung Merapi empat hari yang lalu itu.


Jasad Frengki sudah diserahterimakan dari pihak rumah sakit, kepada pihak keluarga, Pemda Solok Selatan melalui BPBD, PMI, Markas dan Kesehatan langsung.embawa jenazah anak muda itu ke kampung halaman untuk disemayamkan. 


Sementara untuk korban kedua Siska Afriani saat ini masih dalam proses Identifikasi dan hasilnya menunggu tim Forensik. (Abg)