LPPM UNP Gelar Talkshow Bersama Kemenkumham Bertema Melek HKI -->

Iklan Atas

LPPM UNP Gelar Talkshow Bersama Kemenkumham Bertema Melek HKI

Selasa, 05 Desember 2023


.

Padang, fajarsumbar.com -Dalam rangka hari pertama UNP Expo 2023, Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Negeri Padang (UNP) mengadakan talkshow bersama Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) di Auditorium UNP. Senin (4/12/2023)

Talkshow yang membahas tema ‘Melek’ HKI (Hak Kekayaan Intelektual) ini menghadirkan Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kemham Sumatera Barat, Haris Sukamto, A.K.S, S.H, M.H sebagai pembicara utama.

Acara yang dipandu oleh moderator Dwi Sudarno Putra, ST, MT dari Fakultas Teknik UNP, menarik perhatian dengan sesi tanya jawab yang aktif dari dosen dan mahasiswa.

Dalam paparannya, Haris Sukamto menjelaskan secara rinci tentang hak kekayaan intelektual (HKI) dan pentingnya perlindungan hukum terhadap kekayaan intelektual.

Ia mengawali pembahasan dengan definisi HKI, yaitu hak untuk mendapatkan perlindungan hukum sesuai regulasi HKI, mencakup paten, hak cipta, dan merek.

Sukamto juga membagikan informasi mengenai cara memperoleh HKI, manfaatnya, ruang lingkup kekayaan intelektual, serta identifikasi kekayaan intelektual berdasarkan rumpun keilmuan.

Acara berlangsung dengan antusiasme tinggi dari para audiens, menunjukkan minat yang besar terhadap topik yang dibahas.(*)