UNP Kembali Torehkan Prestasi di Ajang UI Green Metric Universitas Makasar -->

Iklan Atas

UNP Kembali Torehkan Prestasi di Ajang UI Green Metric Universitas Makasar

Jumat, 01 Desember 2023

 

 

Padang, fajarsumbar com – Universitas Negeri Padang (UNP) kembali menuai prestasi dalam ajang UI GreenMetric 2023 yang diadakan di kampus Universitas Hasanuddin (UNHAS) Makasar Kamis, 30 November 2023.

Dengan raihan nilai 3 Pohon dari 5 Pohon (nilai sempurna). Penghargaan ini diberikan langsung dalam bentuk Sertifikat oleh Kepala UIGreenMetric Prof. Riri Fitri Sari M.Sc kepada Wakil Rektor III UNP Prof. Yohandri, M.Si, Ph.D. Hasil yang dicapai ini merupakan kemajuan, karena pada tahun 2017 di ajang pengelolaan lingkungan kampus berkelanjutan ini, UNP masih berada di peringkat 80 Nasional di tahun 2017, kemudian meningkat menjadi 68 tahun 2018, selanjutnya di tahun 2019 UNP naik lagi ke peringkat 50.

Wakil Rektor III UNP Prof. Yohandri, Ph.D ketika memberikan keterangan pada Humas UNP mengatakan “ Alhamdulillah hasil ini adalah hasil kerja keras semua tim UIGreenMetric UNP, banyak hal yang harus kita benahi lagi untuk mewujudkan ramah kampus lingkungan di UNP, termasuk dukungan anggaran yang disesuaikan dengan proporsi yang kita perlukan sejalan dengan inovasi dan pembenahan sarana yang ada, agar prestasi ini terus meningkat untuk tahun berikutnya” tegas Guru Besar Fisika FMIPA UNP ini.

Kegiatan penyampaian sertifikat ini juga diisi dengan seminar nasional bertajuk isu lingkungan hidup berhudul “Solusi Limbah Elektronik di Lingkungan Kampus” dengan menghadirkan pembicara Dirjen Dikti Kemendikbud Ristek Prof. Ir Nizam, M.SC, DCE, Dirjen Pengendalian Masalah Iklim KLH Ir. Laksmi Dhewanti, MA, Rektor UNHAS Prof.Dr.Ir. Jamaluddin Jompa, M.Sc., Kepala UIGreenMetric Prof. Riri Fitri Sari M.Sc.

Dan Wakil Kepala UIGreenMatric Dr. Junaidi, SS, MA Dalam persiapan UIGreenMetric Tim UNP yang diketuai Prof. Dr. Abdul Razak, M.Si berkantor di Podi S2/ S3 Ilmu Lingkungan Sekolah Pascasarjana dan melibatkan tim dosen dan Pakar dari Ilmu Lingkungan, serta didukung oleh tim pendukung dari berbagai unsur pimpinan dari unsur terkait di UNP (Hms/Unp)