UNP Terima 5 Kunjungan SMA, Rekor Siswa Terbanyak -->

Iklan Atas

UNP Terima 5 Kunjungan SMA, Rekor Siswa Terbanyak

Jumat, 15 Desember 2023

 

.

Padang, fajarsumbar.com - Universitas Negeri Padang (UNP) mencatat sejarah dengan menerima kunjungan lima sekolah pada Rabu (13/12/2023) di UNP Hotel and Convention. Jumlah siswa yang ikut dalam kunjungan mencapai rekor tertinggi sepanjang sejarah UNP, yakni 609 siswa.

SMA Negeri 1 Kota Dharmasraya, SMA Negeri 2 Mandau Duri, SMK Negeri 1 Pekanbaru, MAN 2 Pasaman Barat, dan SMA Negeri 1 Padang Gelugur dan kelima sekolah yang turut serta. Rombongan disambut oleh Sekretaris Universitas, Dr. Erianjoni, S.Sos, M.Si, dan Kepala Kantor Layanan Informasi Humas dan Protokoler UNP, Okki Trinanda, S.E, M.M.

Kepala SMA Negeri 1 Kota Salak, Zuhriyani, S.Pd, menjelaskan bahwa kunjungan ini memberikan kesempatan bagi siswa untuk mengenal UNP secara langsung, guna memudahkan mereka dalam menentukan pilihan untuk melanjutkan pendidikan tinggi.

Para kepala sekolah lainnya juga menyampaikan harapannya, menginginkan siswa dapat memilih jurusan yang sesuai dengan minat dan bakat mereka setelah mendapatkan pengalaman dari kunjungan ini.

Sementara itu, Kepala SMA Negeri 2 Mandau, Isra Yuliza Elfajri, S.Pd, berharap agar para siswanya dapat diterima di UNP sehingga bisa berbagi almamater dengannya.

Kepala SMK Negeri 1 Pekanbaru, Citra Aries, M.Pd, menyampaikan terima kasih kepada UNP atas fasilitas yang diberikan dalam memberikan informasi mengenai perguruan tinggi.

Sekretaris Universitas, Dr. Erianjoni, S.Sos, M.Si, mengingatkan siswa untuk memilih jurusan dengan berkonsultasi dengan guru BK mereka, memberikan nasihat agar mereka tidak salah dalam memilih jurusan.

“Pilihlah menurut pilihan anda sendiri dengan berkonsultasi dengan guru sehingga tidak salah pilih jurusan nantinya,” ujarnya.

Selama kunjungan, siswa-siswa diberikan informasi mengenai UNP, termasuk program studi, departemen, dan fakultas. Kegiatan ditutup dengan pertukaran cinderamata dan foto bersama.

Turut hadir dalam acara ini, beberapa pejabat UNP seperti Kepala Kantor Hukum dan Organisasi, Dr. Mira Hasti Hasmira, S.H, M.Si, dan Kepala Kantor Administrasi Persuratan Pimpinan Ir. Yudi Satria Pangarso, serta tim dari Humas UNP. (*)