Visitasi Pendirian Program Studi Kedokteran Hewan UNP -->

Iklan Atas

Visitasi Pendirian Program Studi Kedokteran Hewan UNP

Kamis, 07 Desember 2023


.
Padang, fajarsumbar.com – Asesor dari Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan (LAM-PTKes) Indonesia melakukan visitasi untuk pendirian Program Studi Kedokteran Hewan di Universitas Negeri Padang (UNP), Kampus Kedokteran UNP Jalan Batang Masang No. 4, Belakang Balok, Kota Bukittinggi, pada Rabu (6/12/2023).


Asesor, Dr. drh. Hapsari Mahatmi, MP, dan Dr. drh. Yusuf Ridwan M.Si, didampingi Rektor UNP Prof. Ganefri, Ph.D., serta Anggota DPR RI Komisi X dr. Sofyan Tan, berharap program ini dapat segera direalisasikan mengingat tingginya minat dan kebutuhan terhadap dokter hewan di Sumatera Barat.

“Setelah survei, peminat Prodi Kedokteran ini sangat tinggi. Jika berhasil, kita akan menjadi Perguruan Tinggi pertama yang membuka Kedokteran Hewan di Sumatera Barat,” ungkap Rektor UNP.

Dukungan pun datang dari dr. Sofyan, yang mendukung langkah UNP membuka Prodi Kedokteran Hewan, sejalan dengan peningkatan minat masyarakat dalam memelihara hewan dan kebutuhan tenaga Dokter Hewan di Indonesia.

Ketua Asesor LAM PTKes, Dr. drh. Hapsari Mahatmi, MP, mengapresiasi persiapan UNP, menyatakan bahwa fasilitas yang ada telah memadai untuk mendukung pembelajaran.

“Nyata sekali bahwa kenyataan jauh lebih indah dari laporan yang dibuat oleh Tim Task Force Fakultas Kedokteran. Fasilitas yang sudah ada sangat luar biasa dan mampu menunjang proses pembelajaran,” ungkapnya.


“Nyata sekali bahwa kenyataan jauh lebih indah dari laporan yang dibuat oleh Tim Task Force Fakultas Kedokteran. Fasilitas yang sudah ada sangat luar biasa dan mampu menunjang proses pembelajaran,” ungkapnya.

Dr. drh. Yusuf Ridwan, M.Si, berharap proses penilaian kesiapan Kedokteran Hewan UNP dapat berjalan dengan lancar dan tepat waktu.

“Nanti setelah hasilnya keluar, kita berdiskusi lebih lanjut. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Pak Rektor yang telah membuka Prodi Kedokteran Hewan di Sumatera Barat.”

Acara ini dihadiri oleh Wakil Rektor IV Prof. Dr. Yasri, MS, Dekan Fakultas Kedokteran Dr. dr. Rika Susanti, Sp.FM(K), Dr. Yulkifli, S.Pd, M.Si Dekan Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA), serta perwakilan Balai Veteriner Bukittinggi Dr. drh. I Gde Eka Budhiyadnya, MP, beserta para Dosen Fakultas Kedokteran UNP. (Hum/Unp)