WR I UNP Lakukan Koordinasi dengan BPBD Sumbar Terkait Pencarian Korban Erupsi Marapi -->

Iklan Atas

WR I UNP Lakukan Koordinasi dengan BPBD Sumbar Terkait Pencarian Korban Erupsi Marapi

Rabu, 06 Desember 2023

 

.

Padang, fajarsumbar.com - Wakil Rektor (WR) I Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Universitas Negeri Padang (UNP) Dr. Refnaldi, M.Litt melakukan koordinasi dengan Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Kesiapsiagaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Selasa (5/12/2023) malam.

Adapun koordinasi ini dilakukan terkait proses evakuasi korban erupsi Gunung Marapi yang juga dibantu oleh tim dari UNP. Sebelumnya Rektor UNP Prof. Ganefri, Ph.D bahwa UNP telah mengerahkan mahasiswa yang tergabung dalam Unik Kegiatan (UK) Mahasiswa Pencinta Alam dan Lingkungan Hidup (MPALH) dan UK KSR-PMI UNP untuk ikut bergabung dalam proses evakuasi korban.   Tidak hanya itu UNP juga menurunkan tiga unit ambulan di lokasi evakuasi.

Keseluruh Tim dari UNP ini didampingi langsung oleh WR I UNP "Saya mendampingi langsung ke lapangan. Mohon doanya semoga seluruh pendaki bisa dievakuasi dalam keadaan selamat. Demikian juga dengan tim penyelamat," ungkap Refnaldi.

Disela-sela kegiatannya dalam mendampingi proses evakuasi korban Marapi, WR I juga menyempatkan menyempatkan bersilaturahmi dengan keluarga korban yang juga mahasiswa UNP atas nama Frengki Candra Kusuma (23), mahasiswa Jurusan Pendidikan Luar Sekolah asal Solok Selatan.

Turut mendampingi WR I di lapangan Staf Ahli WR1, Dr. Asep Sujana Wahyuri, S.Si., M.Pd, Pembina BEM UNP, Drs. Esy Maestro, M.Sn, dan Sub Koord. MPIK, Jumargus, S.Pd (*)