Akibat Cemburu Monyet Besar Ngamuk Induk Semang Monyet Piaraan Babak Belur Tubuhnya Penuh Luka Luka -->

Iklan Atas

Akibat Cemburu Monyet Besar Ngamuk Induk Semang Monyet Piaraan Babak Belur Tubuhnya Penuh Luka Luka

Wandi
Minggu, 28 Januari 2024


Seekor monuet besar liar, yang melukai seorang ibu rumah tangga berhasil ditangkap warga. (Ist) 


Solsel, fajarsumbar.com -
Nasib naas seorang ibu rumah tangga bernama Asraini (45) warga Jorong Koto Gadang, Nagari Lubuak Malako, Kecamatan Sangir Jujuan, Kabupaten Solok Selatan, (Sumbar), paha, betis dan lututnya robek robek digigit Baruak Gadang (Monyet Besar).

Mengamuknya seekor Baruak Gadang (Monyet Besar) itu, lantaran cemburu karena induak semang monyet peliharaannya selalu diberi kasih sayang bahkan makan setiap hari, sementara Baruak Gadang (Liar) ini tidak diberi makan seperti temanya itu, makanya ibu tiga orang anak itu jadi sasaran kemarahan Baruak Gadang (Liar) tersebut. 

Kejadian naas ini terjadi pada hari Minggu (28/01/2024), informasi ini disampaikan oleh Pj Wali Nagari Lubuk Malako Abdul Reda kepada Media ini melalui pesan WasUpnya. 

Seperti diceritakan Wali Nagari Abdul Reda, semula pagi itu istri pemilik monyet peliharaannya selalu diberi makan sebelum melakukan aktifitas mengambil upah panjat kelapa warga dan suaminya bersiap siap sambil menyantap secangkir kopi. 

Naas bagi istrinya bernama Asraini sedang asik memberi makan monyetnya, tiba tiba datang seekor monyet besar tanpa diketahui oleh Asriani, monyet besar ( Baruak Gadang Liar) itu langsung menyerang Asriani, dengan cepat dan sekuat tenaga Asriani mencoba melawan, sementara Baruak Gadang itu semakin bringas dan mengigit sejumlah tubuh Asriani. 

Asriani masih mencoba menyelamatlan dirinya dengan sekuat tenaga berlari sambil melepaskan gigitan monyet liar itu, namun Asriani keburu kalah dengan sejumlah luka luka ditangan, kaki, paha serta betis, suaminya bernama Silam (55) dan sejumlah warga mencoba melerai pertarungan pagi itu, dan Baruak Gadang itu lari kesemak semak. 

Silam dibantu puluhan warga mencari dan memburu monyet liar itu hingga dapat, akhirnya Baruak Gadang Liar itu bisa ditangkap dan diamankan oleh warga dalam kondisi sudah mati. 

Pj Wali Nagari Lubuak Malako Abdul Reda mengatakan dan mengajak masyarakat agar berhati hati dengan binantang, monyet liar, termasuk hewan piaraan seperti monyet, sekalipun seekor monyet itu sudah patuh pada induk semangnya. (Abg)