Penceramah Dosen UIN Padang Taufik Hidayat, Batang Anai Giatkan Wirid Gabungan Kecamatan -->

Iklan Atas

Penceramah Dosen UIN Padang Taufik Hidayat, Batang Anai Giatkan Wirid Gabungan Kecamatan

Jumat, 26 Januari 2024
Camat Batang Anai Zulbasri berikan sambutan ketika Wirid Gabungan Kecamatan di Mushalla Nurul Rahman, dekat Komplex Kantor Camat, Jum'at 26 Januari 2024 (foto.doc.med)



Pasar Usang -
Kegiatan wirid gabungan Pemerintah Kecamatan Batang Anai tahun 2024 ini, akan dipergilirkan sebagai Panitia Pelaksana (Panpel) teknis dan lokasi. Yakni kepada seluruh instansi atau lembaga pemerintah tingkat kecamatan ataupun nagari se Kecamatan Batang Anai. 


Hal itu dikatakan Camat Batang Anai Zulbasri dalam sambutannya pada wirid gabungan perdana, bertempat di Mushalla Nurul Rahman, depan Kantor Camat Batang Anai, Pasar Usang, Jumat (26/01/2024).


Dia menjelaskan, wirid ini penting untuk diselenggarakan. Karena, ketika wirid tersebut seluruh jamaah akan mendapat tausyiah dari guru yang diundang. Hal yang demikian, akan dapat mengisi iman dan menambah pemahaman dalam beragama. 


"Kesehatan jasmani dan rohani itu harus seimbang. Sehingga kita bisa sehat secara fisik, juga sehat secara mental spiritual. Apalagi, kita sebagai aparatur negara yang akan banyak dihadapkan pada pelayanan langsung kepada masyarakat," tuturnya. 


Ia berharap pada pelaksanaan berikutnya, supaya lebih siap. Dan, kepada seluruh instansi agar dapat memerintahkan seluruh pegawainya untuk hadir mengikuti wirid. 


"Untuk perdana ini pelaksananya adalah Kantor Camat, dan jadwal wirid akan di kirimkan," tutupnya. 


Wirid perdana tahun 2024 ini menghadirkan penceramah Dr.Taufik Hidayat, SH.I, MA, MH Dosen UIN Imam Bonjol Padang. Kajian tausiyah tentang pemahaman sebagai Pemimpin yang merupakan penyelamat agama. 


Dalam wirid itu, terlihat Sekcam Batang Anai Medi Hendra bersama jajaran, unsur Forkopimca, Walinagari, Kepala Sekolah,Kepala Puskesmas bersama jajarannya.(rsaco).