Bernard Arnault Kini Orang Terkaya Dunia, Gantikan Posisi Elon Musk -->

Iklan Atas

Bernard Arnault Kini Orang Terkaya Dunia, Gantikan Posisi Elon Musk

Senin, 29 Januari 2024
Bernard Arnault orang terkaya di bumi


Jakarta - Pada tahun 2024, CEO Louis Vuitton Moet Hennessy (LVMH), Bernard Arnault, berhasil meraih predikat orang terkaya di dunia, menggantikan posisi Elon Musk yang sebelumnya menduduki peringkat tertinggi.


Kekayaan bersih Bernard Arnault mencapai USD207 miliar atau sekitar Rp3.233,4 triliun (dengan kurs Rp15.620 per USD). Peningkatan kekayaannya mencapai 12,42%, yaitu sekitar USD22,9 miliar atau Rp357,7 triliun.


Sebelumnya, pada tahun lalu, Bernard Arnault menempati posisi kedua di bawah Elon Musk. Perubahan ini terjadi setelah saham LVMH melonjak lebih dari 13%, menyebabkan kenaikan signifikan pada kekayaannya.


Bernard Arnault, selain menjabat sebagai CEO, dikenal sebagai pengusaha di industri barang mewah dengan merek-merek ternama seperti Louis Vuitton, Christian Dior, dan Sephora. Pada tahun 2021, LVMH berhasil mengakuisisi Tiffany & Co seharga USD15,8 miliar atau sekitar Rp246,8 triliun, diakui sebagai akuisisi merek terbesar.


Forbes melaporkan bahwa perusahaan induk Bernard, Agache, mendukung Aglaé Ventures, sebuah perusahaan modal ventura, dan berinvestasi di bisnis Netflix serta perusahaan induk TikTok, ByteDance.


Saat ini, Bernard Arnault, yang berusia 74 tahun, memiliki lima anak yang juga terlibat dalam bisnis LVMH. Pada bulan Juli 2022, dia mengusulkan reorganisasi perusahaan Agache untuk membagikan saham yang sama kepada anak-anaknya.(des)