Bupati Eka Putra Resmikan Jalan 2.7 Km di Nagari Tapi Selo LBU -->

Iklan Atas

Bupati Eka Putra Resmikan Jalan 2.7 Km di Nagari Tapi Selo LBU

Selasa, 30 Januari 2024

Bupati Eka Putra menggunting pita peresmian jalan di Lintau Buo Utara

 

Tanah Datar, fajarsumbar.com - Masyarakat Jorong Durian Bangko dan Koto Baru, Nagari Tapi Selo, Kecamatan Lintau Buo Utara, mengungkapkan rasa syukurnya. Pasalnya, jalan sepanjang 2,7 Km yang menghubungkan Jorong Durian Bangko-Koto Baru tahap I, yang melewati perkampungan dan lahan pertanian itu selesai diaspal dan langsung diresmikan sekaligus diserah terimakan oleh Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE, MM, Senin (29/01) di Nagari tersebut.


Wali Nagari Tapi Selo Genta Maulana Akbar, atas nama masyarakat ungkapkan rasa syukur dan ucapan terima kasih kepada Bupati Tanah Datar, yang telah dengan cepat merespon aspirasi masyarakat untuk mengaspal jalan dimaksud.


"Terima Kasih Pak Bupati yang telah merespon aspirasi masyarakat terkait prasarana jalan, karena ini merupakan sarana vital bagi perekonomian masyarakat, terkhusus di bidang pertanian," ujarnya.


Disebutkannya, jalan ini sebelumnya merupakan program PNPM yang memang sangat dibutuhkan oleh masyarakat Nagari Tapi Selo dan Nagari Balai Tangah, dari itu masyarakat sangat berharap untuk dilanjutkan pada tahap berikutnya.


"Untuk kegiatan tahun 2023, tidak hanya pembangunan jalan yang dilaksanakan di Nagari Tapi Selo, namun banyak lagi yang menjadi skala prioritas baik itu dana pusat, provinsi juga daerah," ucapnya.


Sementara itu, Bupati Tanah Datar Eka Putra dalam arahannya menyampaikan, jika saat ini diresmikan pemakaian jalan ini tahap 1, tentu ada tahap selanjutnya atau tahap dua yang akan dilanjutkan di tahun 2025 dan itu juga sudah dianggarkan.


"Dengan selesainya pembangunan jalan iini, tentu cost nya akan lebih murah dan lebih menguntungkan petani. Biasanya, hasil panen seperti padi diangkut dengan dipikul yang mana biayanya tinggi, sekarang sudah bisa dengan kendaraan, baik roda dua maupun roda empat," ucapnya.


Dikatakan Bupati, ke depannya kegiatan pertanian tentu akan semakin meningkat dengan akses transportasi jalan yang sudah lancar, diiringi dengan Program Unggulan (Progul) dari pemerintah daerah. "Pergunakanlah progul-progul yang telah disediakan oleh Pemerintah Daerah ini, karena ini semua gunanya untuk kesejahteraan masyarakat," imbuhnya.


Hal senada juga disampaikan tokoh masyarakat Datuak Jindo Besar, yaitu ucapan terima kasih kepada Bupati Eka Putra yang telah membangun jalan yang selama ini diidamkan masyarakat.


Turut hadir saat peresmian, serah terima dan syukuran jalan tersebut Kepala OPD, Ketua TPPKK Tanah Datar Ny. Lise Eka Putra, Camat Lintau Buo Utara Edo Fakhrazi, Forkopimca, Wali Nagari se Kecamatan Lintau Buo Utara, Tokoh Masyarakat, Alim Ulama, Cadiak Pandai, Bundo Kanduang dan undangan lainnya. (F12)