Buya Muslim M. Yatim Serahkan Piala Turnamen Sepakbola -->

Iklan Atas

Buya Muslim M. Yatim Serahkan Piala Turnamen Sepakbola

Rabu, 31 Januari 2024

Anggota DPD-RI. Buya Muslim M. Yatim menyerahkan piala kepada pemenang dalam turnamen sepakbola antar SMA se-Sumatera Barat yang dilaksanakan SMA Negeri 1 Canduang.

Agam, fajarsumbar.com-Kreativitas anak muda di bidang olahraga mesti diapresiasi dengan baik. Selain menjadi sarana memupuk sportivitas, olahraga juga melatih pengembangan diri anak-anak muda. Sebagai bentuk apresiasi kreativitas anak muda, anggota DPD-RI, Buya Muslim M. Yatim menyerahkan piala pemenang turnamen sepakbola.


Buya Muslim M. Yatim menghadiri penutupan turnamen sepakbola SMANCAND Caup 2024 yang ke-13, Selasa (30/1). Turnamen sepakbola antar SMA se-Sumatera Barat itu dilaksanakan SMA Negeri 1 Canduang.


Buya Muslim M. Yatim menyerahkan piala kepada SMA 3 Payakumbuh yang berhasil menjadi pemenang. Pada kesempatan itu, Buya Muslim M. Yatim menyampaikan selamat kepada pemenang. "Selamat kepada pemenang. Terus berlatih, tingkatkan prestasi di masa mendatang," ujar Buya Muslim M. Yatim.


Turnamen antar sekolah menurut Buya Muslim M. Yatim sangatlah penting. Bibit-bibit pesepakbola nasional banyak yang muncul dari turnamen antar sekolah ini. Karena itu, Buya Muslim M. Yatim mendorong, turnamen serupa dilaksanakan oleh sekolah dan pihak lainnya.


Kompetisi sangat berguna untuk mengasah dan memotivasi siswa. Menurut Buya Muslim M. Yatim, sekolah harus mendukung siswa untuk mengikuti berbagai kompetisi. Tak hanya di bidang olahraga, tapi juga di bidang lainnya, misal bidang seni, sastra, tilawah Qur'an dan lainnya. "Kompetisi-kompetisi ini takkan mengganggu akademis siswa. Justru, akan bagus untuk pengembangan siswa nantinya," ujar Buya Muslim M. Yatim.


Sebagai mantan pendidik, Buya Muslim M. Yatim tahu betul, bila para siswa membutuhkan wadah untuk menyalurkan potensi dan bakatnya. Karena itu, sekolah jangan hanya berfokus pada akademik saja. Tapi, harus memberi wadah untuk pengembangan bakat dan kreativitas siswa.


Sebagai anggota DPD-RI, Buya Muslim M. Yatim kerap memfasilitasi kompetisi untuk siswa dan anak muda. Mulai dari melaksanakan berbagai turnamen, hingga memfasilitasi pelatihan-pelatihan. "Bangsa kita mulai menikmati bonus demografi. Karena itu, berbagai upaya untuk mengembangkan potensi anak muda harus didukung," ujar senator asal Sumbar ini lagi. (Zal)