BYD Atto 3 Hadir dengan Varian Warna Baru: Cosmos Black -->

Iklan Atas

BYD Atto 3 Hadir dengan Varian Warna Baru: Cosmos Black

Selasa, 30 Januari 2024

Penuhi selera pasar di Indonesia, BYD Atto 3 kini punya warna hitam.


Jakarta - Mobil listrik BYD Atto 3 kini tersedia dalam varian warna hitam, yang dinamai Cosmos Black. Kehadiran warna hitam ini menambah pilihan warna BYD Atto 3 yang sebelumnya telah tersedia dalam Sky White, Boulder Grey, Parkour Red, Surf Blue, dan Forest Green.


Bobby Bharata, Kepala Operasional PT BYD Motor Indonesia, menyatakan bahwa penambahan warna hitam ini bertujuan untuk memenuhi preferensi dan keinginan masyarakat Indonesia. Dia menegaskan bahwa masyarakat Indonesia cenderung menyukai mobil dengan warna hitam, putih, dan silver.


"BYD dikenal dengan pilihan warna yang beragam. Untuk pasar Indonesia, kami memperkenalkan warna hitam karena banyak diminati oleh masyarakat," ujar Bobby Bharata saat acara Media Test Drive BYD Atto 3 pada Senin (29/1/2024).


Meskipun demikian, Bobby Bharata belum mengkonfirmasi apakah mobil dengan warna hitam akan memiliki harga yang berbeda dengan varian warna lainnya. Saat ini, BYD Indonesia belum mengumumkan harga dari tiga model mobil listrik yang mereka pasarkan di Indonesia, termasuk BYD Atto 3, BYD Dolphin, dan BYD Seal.


Sebelumnya, Luther Pandjaitan, Kepala Komunikasi Pemasaran PT BYD Motor Indonesia, enggan memberikan detail terkait hal tersebut. Dia menekankan bahwa BYD masih mempertimbangkan harga berdasarkan tanggapan konsumen dan pasar.


"Menentukan harga bukanlah masalah waktu, tapi seberapa yakin kami dengan respons pasar saat ini. Yang terpenting, kami ingin menjamin bahwa konsumen mendapatkan fitur lengkap dari BYD Dolphin dan membandingkannya dengan kompetitor sebelum menentukan harga," ujar Luther.


BYD masih dalam tahap riset internal untuk menentukan harga mobil listriknya di pasar Indonesia. Namun, Dolphin diperkirakan akan memiliki harga yang lebih terjangkau, khususnya untuk konsumen yang baru pertama kali mencoba mobil listrik.


Luther juga mengklaim bahwa mereka telah menerima tanggapan positif dari calon konsumen terhadap kehadiran hatchback kompak ini.


"Kami telah menerima ratusan pemesanan (pre-booking) namun kami masih menunggu angka yang pasti," tambahnya.(BY)