Dasawisma Bougenville III Menuju Tingkat Provinsi -->

Iklan Atas

Dasawisma Bougenville III Menuju Tingkat Provinsi

Sabtu, 27 Januari 2024
Pembinaa sekaligus persiapan Dasawisma Bougenville III Kelurahan Ekor Lubuk berlamba untuk tingkat provinsi.


Padang Panjang, fajarsumbar.com -Menjadi wakil Kota Padang Panjang untuk berlomba di tingkat Sumatra Barat, Dasawisma Bougenville III, RT 6 Kelurahan Ekor Lubuk mendapat pembinaan dari Penjabat (Pj) Ketua TP-PKK Kota Padang Panjang, Sri Hidayani Sonny, S.E, Ak, Sabtu (27/1). 


Ia mengatakan pembinaan yang dilakukan terkait persiapan Dasawisma Bougenville III untuk mendapatkan hasil yang terbaik pada pemilihan dasawisma berprestasi tingkat Sumbar. 


"Kita lakukan pembinaan ini, karena sudah menjadi pemenang dalam penilaian Dasawisma berprestasi tingkat kota yang telah dilakukan beberapa waktu lalu," ujarnya. 


Ia menyebutkan, pembinaan yang dilakukan mulai dari kelengkapan administrasi, kelengkapan program pokok PKK dan lainnya yang menjadi acuan penilaian. Begitu juga dengan Pokja 1-2. 


“Mengingat waktu yang tidak lama lagi, apa yang menjadi penilaian harus dimatangkan sebelum penilaian tingkat provinsi. Jadi jangan ada yang kurang bahkan salah-salah. Lengkapi semua sesuai dengan indikator penilaian yang diminta," katanya. 


Dikatakannya lagi, harus didahulukan mana yang patut didahulukan. Seperti ekspose dari kader harus benar-benar dimatangkan. “Kalau ada kendala, langsung bicarakan. Jangan dipendam. Banyak-banyaklah bertanya,” tuturnya. 


Selain itu, inovasi yang dilakukan kader jangan lupa untuk disampaikan beserta dengan dokumentasinya. Karena poinnya tinggi saat penilaian. 


“Setiap indikator dinilai nantinya oleh juri. Jangan nanti kita sudah susah payah, namun masih terlihat seperti dibuat-buat. Semoga kita bisa mendapatkan hasil yang terbaik di penilaian tingkat provinsi nanti dan dapat mempertahankan prestasi juara 1 yang diraih pada 2023 lalu," sebutnya. 


Diingatkan, jika ada kendala yang terjadi selama persiapan penilaian, diharapkan berkoordinasi dengan semua pihak yang terlibat. (syam)