Debat Timnas, Apakah Korea Selatan Mengincar Hasil Imbang Lawan Malaysia? -->

Iklan Atas

Debat Timnas, Apakah Korea Selatan Mengincar Hasil Imbang Lawan Malaysia?

Sabtu, 27 Januari 2024

Laga Timnas Malaysia vs Korea Selatan berakhir imbang 3-3 


Fajarsumbar.id - Tim Nasional Korea Selatan dituduh sengaja bermain imbang saat bertanding melawan Malaysia dalam pertandingan terakhir Grup E Piala Asia 2023. Tindakan itu dilakukan untuk menghindari bertemu dengan Tim Nasional Jepang di babak 16 besar.


Meskipun Korea Selatan dianggap sebagai salah satu tim terbaik di Asia, mereka dianggap seharusnya tidak seimbang dengan Tim Nasional Malaysia. Terutama karena Taeguk Warriors diperkuat oleh sejumlah pemain inti dalam pertandingan tersebut.


Akan tetapi, pendapat ini ditentang oleh seorang pengguna media sosial TikTok. Dia berpendapat bahwa hasil imbang tersebut adalah hasil dari usaha keras para pemain Malaysia yang tampil sangat baik dalam pertandingan tersebut.


"Banyak yang mengatakan bahwa Korea sengaja bermain imbang melawan Malaysia untuk menghindari Jepang di babak 16 besar Piala Asia 2023. Saya rasa itu tidak benar, karena Korea memiliki mental juara sehingga tidak mungkin takut menghadapi Jepang," katanya dalam sebuah video.


"Jika mereka benar-benar mencari hasil imbang, mengapa mereka tidak memainkan skuad cadangan? Mengapa mereka tetap memasukkan banyak pemain utama seperti Son (Heung-min)?" lanjutnya.


"Sekarang, lebih baik kita fokus pada tim nasional kita sendiri daripada terlalu banyak memuji tim lain yang lolos, bahkan jika mereka adalah tetangga kita," tambahnya.


Tim Nasional Malaysia sendiri telah mengakhiri perjalanan mereka di Piala Asia 2023 pada tahap grup. Pasukan Kim Pan-gon menempati posisi terbawah di Grup E dengan hanya mengumpulkan satu poin.(BY)