Dosen FBS UNP Lakukan Kegiatan Pengabdian Masyarakat Internasional -->

Iklan Atas

Dosen FBS UNP Lakukan Kegiatan Pengabdian Masyarakat Internasional

Sabtu, 13 Januari 2024

 

.

Padang, fajarsumbar.com – Empat dosen FBS Universitas Negeri Padang (UNP) telah memulai kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat Internasional di Kamboja, dengan fokus pada Cambodian Islamic Center dan Sekolah Norol Iman.


Dekan Fakultas Bahasa dan Seni, Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum., menyampaikan informasi ini pada Jumat (12/1). Keempat dosen yang terlibat tersebut yaitu, Ayu Gustia Ningsih, M.Pd., Diantri Seprina Putri, S.Pd., M.A., Nur Rosita, S.Pd., M.A., dan Ainul Addinna, S.Pd, M.Pd., dari Departemen Bahasa dan Sastra Indonesia serta Daerah, serta Bahasa dan Sastra Inggris.

Ainul Addinna, S.Pd, M.Pd., salah satu dosen, menjelaskan bahwa kegiatan dimulai dengan taaruf dan kunjungan ke Cambodian Islamic Center.

Selama berkeliling sekolah, mereka berkenalan dengan siswa dan membahas aspek fisik sekolah. Dalam pertemuan dengan pimpinan, topik seperti kurikulum, observasi, dan persiapan program pelatihan dibahas.

“Pihak pimpinan juga mejelaskan mengenai kemampuan bahasa Inggris siswa, serta keinginan mereka untuk memahami bahasa Indonesia lebih dalam. Hal ini diharapkan dapat membuka peluang bagi siswa untuk melanjutkan pendidikan ke tingkat lebih tinggi di Indonesia,” ungkap Ainul Addinna, S.Pd, M.Pd.

Pelatihan akan dilaksanakan di dua sekolah, yaitu Norol Iman (sekolah perempuan) dan Cambodian Islamic Center (CIC) untuk sekolah laki-laki. (Hms/Unp)