"Duar... Allahu Akbar... Suasana Gemuruh Guncang RS Semen Padang -->

Iklan Atas

"Duar... Allahu Akbar... Suasana Gemuruh Guncang RS Semen Padang

Selasa, 30 Januari 2024
Petugas evakuasi pasien di rumah sakit pascaledakan di SPH, Selasa (30/1/2024). (ist)


Padang - Sebuah ledakan menggegerkan Rumah Sakit Semen Padang, menciptakan suasana gemuruh yang tak terlupakan, seolah-olah mencantumkan panggilan spiritual "Allahu Akbar." 


Suara ledakan tersebut, yang terasa begitu dahsyat, menyisakan tanda tanya besar di benak warga sekitar dan memunculkan ketegangan di sekitar RS Semen Padang.


Menurut Kepala Bidang Operasional dan Sarana Pemadam Kebakaran Kota Padang, Sutan Hendra, ledakan berasal dari Lantai II RS Semen Padang dan diduga kuat dipicu oleh kerusakan pada pusat pendingin udara (AC Central). 


"Konsekuensi ledakan ini menyebabkan kerusakan serius pada plafon dan dinding. Saat ini, belum dapat dipastikan apakah ada korban jiwa, begitu juga luka-luka akibat dampak ledakan tersebut," ungkapnya.


Informasi sementara dari pihak rumah sakit menyebutkan bahwa ledakan berasal dari ruang AC Central. "Meskipun demikian, informasi ini masih bersifat praliminary dan memerlukan penyelidikan lebih lanjut," tambahnya.


Kronologi insiden ini terjadi di sekitar ruang tunggu Poli Klinik RS Semen Padang pada Selasa (30/1/2024) sekitar pukul 15.53 WIB. Suara ledakan terdengar di sekitar loteng ruangan tersebut, tempat banyak masyarakat berada untuk melakukan kontrol berobat.


Petugas kesehatan di tempat menyatakan bahwa banyak korban luka akibat insiden ini. Suasana gemuruh tersebut memicu kepanikan, dengan petugas kesehatan, pasien, dan pengunjung berhamburan keluar dari rumah sakit.


"Ada ledakan, dan banyak yang terluka," ungkap seorang perawat.


Hingga berita ini diturunkan, situasi di lokasi masih dipenuhi kepanikan. Pasien yang berada di ruang tunggu dievakuasi ke luar gedung. 


Kasubag Humas RS Semen Padang, Rizky Febriela, membenarkan kejadian ledakan tersebut dan mengatakan bahwa pihak rumah sakit sedang aktif melakukan penyelidikan untuk menentukan penyebab pasti insiden ini. 


Fokus utama saat ini adalah menangani situasi darurat di lapangan, dan jumlah korban yang mengalami luka masih belum dapat dipastikan.


Suasana gemuruh ini menciptakan narasi dramatis di seputar kejadian misterius di RS Semen Padang, dengan harapan bahwa penyelidikan akan memberikan jawaban yang memuaskan dan membantu mengatasi dampak insiden ini.(ab)