Gubernur Sumbar Lepas 8 Ribu Bibit Nila dan Respons Usulan Pengerasan Jalan Usaha Tani -->

Iklan Atas

Gubernur Sumbar Lepas 8 Ribu Bibit Nila dan Respons Usulan Pengerasan Jalan Usaha Tani

Minggu, 28 Januari 2024
Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah tebar delapan ribu bibit ikan nila di Talago Simawang, Tanah Datar, Sabtu 27 Januari 2024 (foto.doc.adpsb)


Batu Sangkar - Gubernur Sumatera Barat, Buya Mahyeldi Ansharullah tampung usulan pengerasan jalan lingkar Nagari Simawang, Kabupaten Tanah Datar. Dan akses jalan ini, sangat penting untuk mendukung sektor pertanian ketika melepas 8.000 bibit ikan nila di Talago Simawang, Sabtu (27/01/2024).


"Sebagaimana tadi diusulkan masyarakat, pengerasan jalan lingkar Nagari Simawang dengan panjang sekitar lima kilometer, juga merupakan jalan usaha tani bagi masyarakat. Kuncinya harus ada kelompok tani, dan segera ajukan proposalnya. Insya' Allah, kita tindak lanjuti nanti" ucap Gubernur Mahyeldi.


Sektor pertanian, sambung Gubernur, merupakan salah satu sektor yang paling fokus dibangun Pemprov Sumbar. Oleh karena itu, maka pengadaan dan perbaikan akses jalan ini selalu dikedepankan. Karena, untuk mendukung sektor ekonomi terkuat bagi masyarakat.


"Keberadaan jalan sangat penting untuk mendorong kebutuhan kelompok tani. Sebab itu, kami terus imbau agar kita semakin semangat banagari. Melalui semangat itu, kita yakin tak ada permasalahan yang tak ada jalan keluarnya," ucap Gubernur lagi.


Ada pun agenda pokok dalam kunjungan tersebut, Gubernur Mahyeldi turut melepas bibit ikan nila sebanyak 8.000 ekor di Talago Simawang. Ia pun berharap agar ketersediaan air di wilayah itu dapat terus terjaga. Sehingga bibit-bibit ikan yang dilepas tersebut, akan dapat menjadi salah satu sumber pendapatan bagi nagari ke depan.


Sementara itu, salah seorang Tokoh Masyarakat Simawang, Abu Bakar, mewakili masyarakat Nagari Simawang berterima kasih atas perhatian Gubernur Mahyeldi kepada nagari tersebut. Dia pun berharap bibit ikan yang dilepas dapat dinikmati hasilnya oleh seluruh masyarakat nagari.


Alhamdulillah, ucap Abu Bakar, sesuai permintaan masyarakat, Bapak Gubernur merespons usulan pengerasan jalan lingkar Nagari Simawang sepanjang kurang lebih lima kilo meter. Itu seluruhnya jalan pertanian bagi Nagari Simawang.


"Semoga dalam waktu dekat kelompok tani segera terbentuk. Dan, proposal segera diajukan ke Pemprov Sumbar," ucapnya.(adpsb/saco).