IMKS-UNP Motivasi Siswa SMA Kerinci dan Sungai Penuh Menuju Perguruan Tinggi -->

Iklan Atas

IMKS-UNP Motivasi Siswa SMA Kerinci dan Sungai Penuh Menuju Perguruan Tinggi

Selasa, 23 Januari 2024

 

.

Padang, fajarsumbar.com – Ikatan Mahasiswa Kerinci Sungai Penuh (IMKS-UNP), mahasiswa Universitas Negeri Padang (UNP ) menyelenggarakan kegiatan sosialisasi Goes To School (GTS) di seluruh SMA/SMK/MA Sederajat di Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh.


Sosialisasi ini mencakup informasi tentang ruang lingkup kampus dan kebijakan SNPMB 2024.

Tujuan utama adalah memberikan langkah jelas bagi siswa kelas XII untuk melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi.

Ketua Pelaksana GTS, Muhammad Hafiz, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan agenda tahunan IMKS-UNP untuk memberikan motivasi kepada siswa SMA di daerah tersebut agar melanjutkan studi ke perguruan tinggi.

“Sosialisasi ini juga bertujuan agar siswa-siswi termotivasi dan tidak salah dalam memilih jurusan ketika melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.” Ujarnya (23/1/2024)

Sementara, Ketua Umum IMKS-UNP, M. Najmi Saputra, menerangkan bahwa sosialisasi ini juga berfokus pada meningkatkan minat siswa yang mengalami kendala biaya kuliah.

IMKS-UNP memberikan mentoring beasiswa sebagai dukungan bagi mereka yang ingin mendaftar di perguruan tinggi.

“Semoga adik-adik dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi untuk meningkatkan SDM kita, karena tidak ada alasan lagi untuk tidak berkuliah atau melanjutkan ke jenjang selanjutnya.”

Program IMKS-UNP Goes To School akan melaksanakan sosialisasi di seluruh sekolah di Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh dalam dua minggu ke depan.(*)