Istri Calon Presiden Ganjar Pranowo Dorong Penyederhanaan Rantai Pasok untuk Stabilkan Harga Pangan -->

Iklan Atas

Istri Calon Presiden Ganjar Pranowo Dorong Penyederhanaan Rantai Pasok untuk Stabilkan Harga Pangan

Sabtu, 27 Januari 2024

 

Siti Atikoh Soroti Panjangnya Rantai Pasok.


PROBOLINGGO - Siti Atikoh Suprianti, istri Calon Presiden Nomor Urut 03, Ganjar Pranowo, berpendapat bahwa penyederhanaan rantai pasok dapat membuat harga pangan lebih stabil.


"Mekanisme pasar harus disederhanakan seefisien mungkin untuk mengoptimalkan peran Bulog dan koperasi. Dengan demikian, dari petani langsung ke koperasi, tanpa melibatkan Bulog dalam rantai pasok yang panjang," ujarnya saat berkeliling di Pasar Baru Kota Probolinggo, Jl. Cut Nyak Dien, Tisnonegaran, Kec. Mayangan, Kota Probolinggo, Jawa Timur, hari ini, Jumat (26/1/2024).


Menurut Atikoh, panjangnya rantai pasok yang ada saat ini membuat harga akhir yang diterima oleh pedagang menjadi cukup tinggi.


"Rantai pasok yang panjang membuat harga jual ke pedagang besar lebih tinggi, dan setelah itu, harga tersebut naik lagi ketika sampai ke konsumen. Hal ini perlu disederhanakan agar harga bisa lebih stabil," tambahnya.


Dalam kunjungannya ke pasar, Atikoh juga mendapatkan panggilan dari beberapa pedagang untuk berbelanja di kios mereka. Selama berbelanja, ia juga berdialog mengenai harga-harga komoditas yang dijual oleh para pedagang tersebut.


Atikoh juga meminta doa dari para pedagang terkait harapannya untuk Pemilu 2024 mendatang. Ia mengaku bahwa setiap kali selesai melakukan Safari Politik, ia selalu melaporkan hasilnya kepada suaminya, Ganjar Pranowo.


Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian Safari Politik yang dilakukan di Jawa Timur mulai dari tanggal 24 hingga 29 Januari 2024.(BY)