Jalan Putus Sekayu - Teladan Segera Diperbaiki -->

Iklan Atas

Jalan Putus Sekayu - Teladan Segera Diperbaiki

Minggu, 28 Januari 2024
.


Muba,fajarsumbar.com - Sebelum bertolak ke Desa Teluk Kijing Kecamatan Lais, Minggu (28/1/2024) Pj. Bupati Apriyadi Mahmud mengecek akses jalan yang putus akibat diterjang banjir di Jalan Sekayu-Teladan. 


Pantauan di lokasi putusnya akses jalan tersebut dikhawatirkan sangat membahayakan pengendara yang melintas terutama kendaraan roda dua. 


"Ini akan segera diperbaiki, karena akan membahayakan pengendara yang melintas," ungkap Pj Bupati Apriyadi Mahmud, Minggu (28/1/2024). 


Dikatakan, perbaikan jalan tersebut nantinya akan dilakukan Dinas PUPR Muba. 


"Nanti akan ditimbun pasir dan batu split, karena kondisi jalan sekarang ini akibat dihantam banjir tersebut bisa membuat bahaya bagi pengendara kendaraan roda khususnya," ucapnya.  


Ia menghimbau, agar bagi pengendara yang melintas Jalan Sekayu-Teladan untuk berhati-hati dan mengurangi kecepatan. "Kurangi kecepatan kalau melintas jalan tersebut," ulasnya.


Sementara itu, Kadis PUPR Alpa Elan SST MPSDA mengatakan pihaknya akan segera menerjunkan alat berat untuk melakukan penanganan akses jalan putus di Jalan Sekayu-Teladan. 


"Kita akan segera melakukan penimbunan batu dan pasir, dan jalan nantinya akan dilakukan sistem buka tutup saat proses perbaikan," tandasnya.(Susilawati)


ChatGPT

EDITED NEWS: Upaya Pemulihan Jalan Putus Sekayu-Teladan Dilakukan untuk Mengurangi Bahaya bagi Pengemudi


MUBA - Sebelum menuju Desa Teluk Kijing di Kecamatan Lais, Minggu (28/1/2024), Penjabat (Pj) Bupati Apriyadi Mahmud melakukan pengecekan terhadap akses jalan yang terputus akibat banjir di Jalan Sekayu-Teladan.


Dari pantauan di lokasi, putusnya akses jalan tersebut dianggap berpotensi membahayakan pengendara, terutama mereka yang menggunakan kendaraan roda dua.


"Kami akan segera memperbaiki ini karena dapat membahayakan pengguna jalan," ungkap Pj Bupati Apriyadi Mahmud pada Minggu (28/1/2024).


Perbaikan jalan tersebut akan dilaksanakan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Muba.


"Kami akan menggunakan pasir dan batu split untuk penimbunan, mengingat kondisi jalan saat ini sangat rentan dan berpotensi berbahaya bagi pengendara, khususnya roda dua," tambahnya.


Pihaknya mengimbau para pengemudi yang melintasi Jalan Sekayu-Teladan agar berhati-hati dan mengurangi kecepatan. "Mohon kurangi kecepatan saat melewati jalan ini," saran Pj Bupati.


Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Alpa Elan SST MPSDA menyatakan bahwa alat berat akan segera dikerahkan untuk menangani jalan putus di Jalan Sekayu-Teladan.


"Kami akan segera menimbun batu dan pasir, serta melakukan penutupan sementara jalan selama proses perbaikan," tegasnya. (Susilawati)