Kemenangan Dramatis Arsenal, Gabriel Jesus Jadi Pemain Kunci dengan Gol dan Assistnya -->

Iklan Atas

Kemenangan Dramatis Arsenal, Gabriel Jesus Jadi Pemain Kunci dengan Gol dan Assistnya

Rabu, 31 Januari 2024

Momen Gabriel Jesus mencetak gol sulit di laga Nottingham Forest vs Arsenal. 


NOTTINGHAM - Gabriel Jesus dari Arsenal merasa sangat senang atas kontribusinya satu gol dan satu assist dalam kemenangan 2-1 The Gunners melawan Nottingham Forest pada pekan ke-22 Liga Inggris 2023-2024, Rabu (31/1/2024) dini hari WIB. Gabriel Jesus menjadi sorotan karena berhasil mencetak gol dalam situasi yang sulit.


Gabriel Jesus berhasil menyarangkan bola ke sudut gawang meskipun dalam posisi yang sulit. Menurut pernyataannya, dia telah bekerja keras dalam latihan untuk situasi gol tersebut, sehingga merasa bahagia bisa mencetak gol sulit tersebut di Stadion City Ground, Nottingham.


Dalam pertandingan tersebut, Gabriel Jesus menjadi bintang lapangan dengan mencetak satu gol untuk Arsenal pada menit ke-65 dan memberikan satu assist kepada Bukayo Saka (menit ke-72). Sementara itu, Nottingham Forest hanya mampu mencetak satu gol melalui Taiwo Awoniyi (menit ke-89).


Gabriel Jesus mendapat sorotan karena penampilan individu yang gemilang di City Ground. Pemain asal Brasil itu berhasil mencetak gol melalui tendangan yang bagus dari sudut sempit, yang menunjukkan kemampuan penyelesaian akhir yang telah dia latih keras.


Usai pertandingan, Gabriel Jesus mengaku bangga dengan penampilannya dan kerja kerasnya. Dia merasa termotivasi oleh dukungan dari para penggemar Arsenal dan rekan setimnya, yang mendorongnya untuk mencoba mencetak gol dengan cara yang berbeda.


"Saya sudah bekerja keras, dan salah satu hal yang saya latih adalah penyelesaian akhir seperti ini," ujar Gabriel Jesus seperti dikutip dari laman resmi Arsenal, Rabu (31/1/2024).


"Pada tendangan pertama, saat bola membentur tiang gawang, saya agak kecewa, namun saya terus mencoba. Saya mencoba menendang ketika bola datang ke saya setelah berputar," tambahnya.


"Saya mendapat dukungan dari rekan-rekan tim dan penggemar saya. Mereka terus memberikan dukungan, dan kadang-kadang Anda harus mencoba sesuatu yang berbeda untuk mencetak gol. Saya pikir itu adalah cara terbaik untuk kembali mencetak gol dan membantu tim," ucapnya.


Lebih lanjut, Gabriel Jesus juga mengungkapkan kunci keberhasilan Arsenal dalam mengalahkan tuan rumah. Salah satunya adalah menguasai bola dan gerakan aktif dari para pemain depan untuk menciptakan peluang.


"Cara terbaik untuk mengendalikan tim seperti mereka adalah dengan menjaga bola, menggerakkan para pemain depan, bergerak ke segala arah untuk mencoba menciptakan peluang. Sayangnya, kami tidak berhasil mencetak gol di babak pertama, tetapi kami berkomunikasi lebih baik di babak kedua, melakukan beberapa perubahan, dan akhirnya kami mencetak dua gol. Itu adalah hal yang bagus," tambahnya.(BY)