Kesulitan Mencetak Gol, Analisis Pochettino pasca Chelsea vs Aston Villa di Piala FA -->

Iklan Atas

Kesulitan Mencetak Gol, Analisis Pochettino pasca Chelsea vs Aston Villa di Piala FA

Minggu, 28 Januari 2024

Chelsea ditahan Aston Villa 0-0 pada putaran empat Piala FA 2023-2024


London - Pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino, mengungkapkan kesulitan timnya dalam mencetak gol setelah pertandingan imbang 0-0 melawan Aston Villa pada putaran keempat Piala FA 2023-2024. Baginya, The Blues kurang beruntung dalam pertandingan tersebut.


Pertandingan antara Chelsea dan Aston Villa berlangsung di Stadion Stamford Bridge, London, pada Sabtu 27 Januari 2024 dini hari WIB. Meskipun kedua tim mendapat beberapa peluang berbahaya, namun tak satupun gol tercipta dalam 90 menit pertandingan.


Dengan hasil imbang ini, kedua tim harus memainkan pertandingan ulangan untuk menentukan tim mana yang akan melaju ke putaran kelima Piala FA. Pertandingan ulangan tersebut akan digelar di Stadion Villa Park, Birmingham.


Setelah pertandingan, Pochettino mengatakan bahwa ia tidak ingin terlalu terfokus pada kesulitan Chelsea dalam mencetak gol. Ia percaya bahwa timnya harus merasa senang karena mampu menjaga gawang tetap bersih melawan Villa yang sedang tampil impresif belakangan ini.


"Pertandingan seperti ini sangat sulit, terutama ketika Anda menghadapi tim seperti Aston Villa," kata Pochettino, seperti dilansir dari laman resmi Chelsea, pada hari Minggu (28/1/2024).


Chelsea berhasil melepaskan sepuluh percobaan ke gawang Villa, namun hanya empat yang tepat sasaran. Pochettino menyebut bahwa beberapa peluang tersebut terbuang sia-sia karena penampilan gemilang kiper Emiliano Martinez. Oleh karena itu, ia berharap keberuntungan bisa berpihak pada timnya untuk mencetak gol.


"Kami menciptakan sejumlah peluang dan saya yakin dengan para pemain saya. Kami datang dari laga sebelumnya di mana kami berhasil mencetak enam gol," ungkap Pochettino.


"Martinez adalah kiper yang luar biasa, terkadang kita memerlukan sedikit keberuntungan untuk bisa mencetak gol," tambahnya.


Menjelang pertandingan ulangan, Pochettino menyatakan bahwa ia akan memberi kesempatan kepada para pemain muda Chelsea untuk bermain. Ini bertujuan agar mereka bisa mendapatkan lebih banyak pengalaman dan meningkatkan rasa percaya diri.


"Kami sudah berkompetisi dengan sangat baik dalam dua bulan terakhir. Kami ingin terus bersaing dan berkembang. Ini adalah kesempatan bagus untuk bermain melawan Aston Villa di Birmingham," ujarnya.


"Akan sangat bagus bagi para pemain muda ini untuk mendapatkan kesempatan bermain dan membuktikan bahwa kami bisa bersaing bahkan melawan tim-tim kuat di Premier League. Ini penting untuk meningkatkan kepercayaan diri dan keyakinan kami terhadap cara kami bekerja," tutupnya.(BY)