Langkah-Langkah Seleksi dan Pendaftaran Sekolah Kedinasan Tahun 2024 -->

Iklan Atas

Langkah-Langkah Seleksi dan Pendaftaran Sekolah Kedinasan Tahun 2024

Minggu, 28 Januari 2024

Pendaftaran Sekolah Kedinasan.


Jakarta - Sekolah kedinasan bersiap untuk membuka proses penerimaan mahasiswa/praja/taruna pada tahun ini. Pendaftaran akan dimulai pada bulan Maret 2024 dan diikuti dengan berbagai tahapan seleksi pada bulan berikutnya.


Berdasarkan informasi dari Kemenpan RB, peserta seleksi harus melewati beberapa tahap, dimulai dari pendaftaran, kemudian seleksi kompetensi dasar (SKD) yang menggunakan Computer Assisted Test (CAT), hingga tahap seleksi lanjutan yang akan diatur oleh masing-masing sekolah kedinasan.


Proses seleksi sekolah kedinasan tahun 2024 mengacu pada Peraturan Menteri PANRB No. 20/2021 tentang Seleksi Penerimaan Mahasiswa/Praja/Taruna Sekolah Kedinasan pada Kementerian/Lembaga. Aba Subagja, juru bicara dari Kemenpan RB, menjelaskan bahwa pendaftaran dapat dilakukan melalui situs Sistem Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara Badan Kepegawaian Negara (SSCASN-BKN) di sscasn.bkn.go.id.


Pada tahun ini, beberapa instansi pemerintah akan membuka pendaftaran sekolah kedinasan. Instansi-instansi tersebut mencakup:


Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham)


Kementerian Keuangan (Kemenkeu)


Kementerian Perhubungan (Kemenhub)


Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri)(BY)