Leo/Daniel Pertahankan Gelar Juara, Kalahkan Pasangan Denmark di Final -->

Iklan Atas

Leo/Daniel Pertahankan Gelar Juara, Kalahkan Pasangan Denmark di Final

Senin, 29 Januari 2024

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin juara Indonesia Masters 2024.


Jakarta – Pasangan ganda putra andalan Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen, meyakini bahwa pasangan Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, memiliki potensi besar untuk meraih banyak gelar juara. Keyakinan tersebut datang setelah Leo/Daniel berhasil mengalahkan mereka dalam final Indonesia Masters 2024.


Astrup/Rasmussen membicarakan persaingan ketat di sektor ganda putra dunia setelah mereka harus puas sebagai runner-up di Indonesia Masters 2024. Namun, mereka yakin bahwa jika Leo/Daniel berada dalam performa terbaiknya, pasangan Indonesia itu akan mampu meraih lebih banyak gelar juara.


Astrup/Rasmussen harus menerima kekalahan di final Indonesia Masters 2024 setelah kalah dalam pertandingan rubber game melawan Leo/Daniel dengan skor 21-12, 20-22, dan 21-11. Pertandingan tersebut berlangsung di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, pada Minggu malam, 28 Januari 2024.


Dengan kemenangan ini, pasangan Leo/Daniel berhasil mempertahankan gelar juara mereka dalam turnamen Super 500 tersebut. Mereka juga berhasil membalas kekalahan dari pasangan Denmark tersebut yang berada di peringkat dua dunia.


Astrup/Rasmussen mengakui bahwa Leo/Daniel bermain lebih baik daripada pertemuan sebelumnya di babak 32 besar Malaysia Open 2024, di mana mereka kalah dengan skor 16-21 dan 10-21. Duet Denmark tersebut mengakui keunggulan pasangan Indonesia tersebut.


“Kami mengalami kesulitan hari ini, dan mereka bermain sangat baik untuk memenangkan gelar secara berturut-turut. Mereka tampil lebih baik daripada pertemuan sebelumnya. Tidak ada masalah bagi kami untuk kalah dari pemain top dunia seperti mereka,” ujar Astrup kepada media, termasuk MNC Portal Indonesia, setelah pertandingan.


Lebih lanjut, Astrup/Rasmussen menyadari bahwa persaingan di ganda putra saat ini sangat sengit karena banyak pasangan yang mampu bersaing di setiap turnamen. Namun, mereka yakin bahwa jika Leo/Daniel terus mempertahankan performa terbaik mereka seperti yang ditunjukkan di Istora Senayan, maka mereka akan lebih sering berada di podium pertama di turnamen lainnya.


“Persaingan di ganda putra sangat ketat sekarang, banyak pasangan yang kompetitif di setiap turnamen. Jika Leo/Daniel bermain pada level terbaik mereka seperti ini, saya rasa mereka bisa meraih lebih banyak kemenangan,” kata Kim.


“Tapi tentu masih ada pasangan lain yang memiliki peluang yang sama. Kami senang karena kami juga bisa bersaing setiap minggu. Kami puas dengan kemajuan yang kami capai,” tambahnya.


“Mereka adalah pemain kelas dunia dengan talenta luar biasa. Leo sangat berbahaya di lapangan depan, kami mengalami kesulitan tetapi kami juga bersyukur masih memimpin dalam head to head. Kami senang bisa berhadapan dengan mereka,” pungkasnya.(BY)