Marc Klok Berbangga Sebagai Bagian Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 -->

Iklan Atas

Marc Klok Berbangga Sebagai Bagian Timnas Indonesia di Piala Asia 2023

Senin, 29 Januari 2024

Marc Klok bangga bisa menjadi bagian dari sejarah Timnas Indonesia


Doha - Marc Klok merasa sangat gembira bisa bergabung dengan Timnas Indonesia yang berlaga di Piala Asia 2023. Menurutnya, kehadiran skuad Garuda kini telah diakui dalam arena sepakbola Asia.


Meskipun tim yang dilatih oleh Shin Tae-yong hanya berhasil mencapai babak 16 besar dalam ajang tersebut, pencapaian tersebut tetap menjadi sejarah baru bagi Timnas Indonesia.


Klok menyatakan rasa bangganya karena Timnas Indonesia berhasil kembali berpartisipasi dalam Piala Asia edisi 2023. Dia juga merasa senang karena target timnya untuk mencapai babak 16 besar telah tercapai.


"Merupakan suatu kehormatan bisa mewakili Indonesia dalam Piala Asia dan menjadi bagian dari sejarah ini," ujar Klok melalui akun Instagram pribadinya @marcklok, pada Senin (29/1/2024).


Pemain dari Persib Bandung tersebut mengatakan bahwa Timnas Indonesia menunjukkan solidaritas yang cukup kuat selama berlaga di Piala Asia 2023, yang menjadi catatan positif. Menurutnya, semangat tim yang luar biasa dan kehadiran pemain serta staf yang berbakat turut memperkuat performa tim.


"Kami memiliki semangat tim yang luar biasa, dan sekelompok pemain dan staf yang berbakat," tambah Klok.


Meski telah berusia 30 tahun, Klok mengatakan bahwa Timnas Indonesia kini sudah mampu bersaing di tingkat sepakbola Asia. Dia juga sangat bersyukur atas dukungan luar biasa yang diberikan oleh para suporter di Qatar kepada timnya.


"Kami telah menempatkan Indonesia di peta sepakbola Asia. Terima kasih atas dukungan yang luar biasa!" ucap Klok.


Meskipun hanya bermain sedikit selama Piala Asia 2023, Klok merasa senang bisa turun di lapangan dalam pertandingan melawan Timnas Irak, meski hanya untuk waktu 15 menit saja.(BY)