Mengenal Pasar Properti, Kisaran Harga Tanah per Meter di Bekasi -->

Iklan Atas

Mengenal Pasar Properti, Kisaran Harga Tanah per Meter di Bekasi

Selasa, 30 Januari 2024

Ilustrasi harga tanah di bekasi 


Jakarta - Penasaran dengan harga tanah per meter persegi di Bekasi? Simak ulasan lengkapnya di artikel ini.


Kini, kepemilikan tanah dan properti menjadi kebutuhan penting bagi banyak orang untuk tempat tinggal dan investasi. Salah satunya, Bekasi, yang ternyata masih menawarkan harga tanah yang terjangkau.


Kota yang berlokasi di sebelah timur Jakarta ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas publik yang tidak kalah dengan Jakarta. Jaraknya yang tidak terlalu jauh dari pusat Jakarta juga menjadi nilai tambah tersendiri.


Jadi, berapa harga tanah per meter persegi di Bekasi? Secara umum, harga tanah di Kota Bekasi berkisar antara Rp3-8 juta per meter persegi. Namun, ada juga tanah yang dijual dengan harga di atas atau di bawah kisaran tersebut.


Rata-rata harga tanah tertinggi di Kota Bekasi terdapat di wilayah Kecamatan Medan Satria, dengan rata-rata sekitar Rp7.086.383 per meter.


Diikuti oleh Kecamatan Pondok Gede dengan rata-rata sekitar Rp6.619.811 dan Bekasi Barat sekitar Rp6.321.771 per meter persegi.


Namun, ada pula rata-rata harga tanah termurah di Kota Bekasi, terletak di wilayah Kecamatan Mustika Jaya dengan harga sekitar Rp3.255.011 per meter persegi.


Diikuti oleh Kecamatan Bantar Gebang sekitar Rp3.425.074 dan Jati Sampurna sekitar Rp4.035.211 per meter persegi.


Perlu diingat bahwa harga yang disebutkan dapat berbeda dengan harga yang sebenarnya di lapangan.


Selain itu, terdapat pula harga tanah di daerah Bantar Gebang yang cukup murah, berkisar antara Rp107.000 hingga Rp308.000 per meter persegi. Namun, tanah-tanah ini berada dekat dengan Tempat Pembuangan Sampah Terpadu (TPST).


Dengan demikian, pembelian tanah di daerah Bantar Gebang ini perlu dipertimbangkan dengan baik, mengingat lokasinya yang dekat dengan tempat pembuangan sampah dan segala risiko yang mungkin timbul.(BY)