Mitsubishi Pajero, Kembalinya Legenda dengan Konsep Baru yang Mewah -->

Iklan Atas

Mitsubishi Pajero, Kembalinya Legenda dengan Konsep Baru yang Mewah

Rabu, 31 Januari 2024

Tampilan garang Mitsubishi Pajero yang akan rebound kembali di 2007.


Jakarta - Kabar tentang kembalinya Mitsubishi Pajero tampaknya bukan sekadar isu semata. Menurut laporan tersebut, Mitsubishi berencana menggunakan platform Mitsubishi Outlander sebagai dasar pengembangan. Namun, bagaimanakah konsepnya?


Saat pertama kali diungkapkan, disebutkan bahwa Mitsubishi Pajero akan mengadopsi konsep serupa dengan mobil SUV ladder frame saat diperkenalkan pada tahun 1981. Namun, dugaan ini kemungkinan tidak tepat, setidaknya menurut analisis dari Drive.


Mitsubishi Pajero diprediksi akan mengusung konsep SUV monokok seperti yang digunakan oleh Mitsubishi Outlander, terutama Mitsubishi Outlander PHEV. "Prediksi bahwa Mitsubishi Pajero akan menggunakan platform dari saudara se-alian, Nissan Patrol, akhirnya terbantahkan. Mobil tersebut akan menggunakan sasis Mitsubishi Outlander PHEV," tulis Drive seperti dilansir pada Selasa (30/1/2023).


Situs Bestcarweb menyebutkan bahwa Mitsubishi Pajero diperkirakan akan secara resmi diluncurkan pada tahun 2027. Mobil SUV ini tidak hanya akan dijual di Jepang, tetapi juga di pasar global. "Keputusan untuk menghidupkan kembali Pajero diambil karena mobil tersebut memiliki arti yang sangat penting bagi mereka," jelas Bestcarweb.


Mitsubishi Pajero berambisi mengubah konsep mobil ini menjadi lebih mewah. Mereka berusaha untuk menyamakan posisi mobil SUV legendaris ini dengan mobil-mobil SUV mewah seperti Land Rover Range Rover.


Terlebih lagi, saat ini Mitsubishi sudah memiliki mobil SUV ladder frame yang sangat populer di kawasan Asia Tenggara, termasuk di Indonesia, yaitu Mitsubishi Pajero Sport. "Mitsubishi berkeinginan agar masyarakat mengenali Mitsubishi Pajero sebagai Range Rover versi Jepang," terang Drive.


Namun, terkait dengan mesin, Mitsubishi kemungkinan besar tidak akan memperkenalkan mesin baru. Mobil SUV ini mungkin akan menggunakan mesin yang sama dengan yang digunakan oleh Mitsubishi Outlander, yaitu mesin empat silinder 2,4 liter.


Kemungkinan mesin tersebut akan ditambah dengan turbocharger atau supercharger untuk meningkatkan performa. Selain itu, opsi mesin hybrid juga kemungkinan akan disediakan.(BY)