Perkuat Kualitas Manajemen dan Kinerja, Prof. Ganefri Lantik Pejabat Tidak di Bawah Rektor Sesuai SOTK PTNBH -->

Iklan Atas

Perkuat Kualitas Manajemen dan Kinerja, Prof. Ganefri Lantik Pejabat Tidak di Bawah Rektor Sesuai SOTK PTNBH

Selasa, 09 Januari 2024

 

.

Padang, fajarsumbar.com - Rektor Universitas Negeri Padang (UNP) Prof. Ganefri, Ph.D mengumumkan serangkaian perubahan dalam struktur organisasi UNP pada Senin, (8/1). Pada acara yang dihadiri oleh para Wakil Rektor, Dekan, Wakil Dekan, Kepala Lembaga, Kepala Departemen dan Prodi juga Kepala UPT selingkungan UNP di Auditorium UNP, Prof. Ganefri mengumumkan pemberhentian dan mengangkat pejabat di bawah Rektor sesuai dengan Standar Organisasi dan Tata Kerja Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum (SOTK PTNBH).

Menurut Prof. Ganefri, perubahan ini dilakukan sebagai bagian dari upaya peningkatan kualitas manajemen dan efektivitas kinerja lembaga. Terkait dengan tuntutan dan tantangan yang akan dihadapi kedepan dan dilihat dari konsep tata kelola organisasi, UNP selalu berupaya untuk membentuk organisasi yang ramping namun kaya fungsi.

Prof Ganefri juga mengumumkan pemanggilan direktur baru, yakni Direktur Akademik dan Kemahasiswaan serta Direktur Internasionalisasi. “Dengan menunjuk tiga direktur ini, kami yakin mahasiswa kita akan lebih berprestasi dan akademik juga tertata lebih baik. Karena tuntutan kedepannya, reputasi universitas sangat dipengaruhi oleh pandangan internasional minat internasional terhadap UNP yang terus berkembang dan perlu dikelola secara khusus oleh karena itulah Direktorat Internasionalisasi yang membawahi dua divisi ini dibentuk,” ujar Prof. Ganefri.

Selain itu, Direktur SDM juga ditugaskan untuk memberikan pelayanan terbaik bagi dosen serta sivitas akademika terutama dalam pengembangan karir dosen. Semua fasilitas yang ada di laboratorium dan bengkel dioptimalkan pemanfaatannya semaksimal mungkin untuk peningkatan kualitas Dosen maupun Lulusan UNP.

“Bapak ibu yang diberikan amanah ini adalah orang-orang yang sudah terpilih dan diusulkan oleh fakultas baik dibidang eksakta maupun sosial.” tutup Rektor.(*)