Pesawat Boeing 757 Delta Alami Insiden Kehilangan Roda Depan di Atlanta -->

Iklan Atas

Pesawat Boeing 757 Delta Alami Insiden Kehilangan Roda Depan di Atlanta

Senin, 29 Januari 2024

Pesawat Boeing bikin ulah lagi


Jakarta - Sebuah pesawat Boeing 757 yang dioperasikan oleh maskapai Delta Air Lines mengalami kehilangan roda depan saat hendak lepas landas dari Atlanta.


Mengikuti insiden tersebut, CEO Boeing, Dave Calhoun, bertemu dengan anggota Kongres AS untuk membicarakan tentang keselamatan pesawat penumpang Boeing Max 9. Pertemuan tersebut dilakukan di Gedung Capitol di Washington, DC.


Berikut adalah rangkuman empat fakta terkait pesawat Boeing Max 9 yang kembali menimbulkan ancaman, pada Senin (29/01/2024):


Sedang Diselidiki oleh Regulator Penerbangan AS

Regulator penerbangan AS sedang menyelidiki masalah keselamatan pesawat penumpang Boeing Max 9. Selain itu, Boeing juga mendapat kritikan tajam dari dalam dan luar industri penerbangan, yang mengakibatkan kunjungan Calhoun ke Washington.


Kehilangan Roda Depan

Insiden terbaru melibatkan pesawat Boeing 757 yang kehilangan roda depan saat hendak lepas landas dari Atlanta. Meskipun tidak ada laporan korban luka dalam insiden tersebut, roda tersebut berhasil dipasang kembali dan pesawat kembali dioperasikan sehari setelah kejadian.


Penutup Pintu Terlepas saat Penerbangan

Pada awal Januari, sebuah panel penutup pintu pada pesawat Alaska Boeing 737 Max 8 lepas saat penerbangan pada ketinggian 16.000 kaki di atas Oregon, menyisakan lubang di sisi pesawat. Sejak kejadian itu, Alaska Airlines dan United melaporkan penemuan beberapa baut yang kendur dan masalah lainnya pada panel pintu pesawat Boeing Max 9, meskipun jumlahnya tidak disebutkan.


Jumlah Kecelakaan

Dengan meningkatnya jumlah kecelakaan yang melibatkan pesawat Boeing dalam beberapa tahun terakhir, termasuk dua kecelakaan pesawat Max 8 di Indonesia dan Ethiopia yang menewaskan total 346 orang pada tahun 2018 dan 2019.(BY)