Piala Asia 2023 Hanyalah Awal, Elkan Baggott Targetkan Prestasi Lebih Tinggi untuk Timnas Indonesia -->

Iklan Atas

Piala Asia 2023 Hanyalah Awal, Elkan Baggott Targetkan Prestasi Lebih Tinggi untuk Timnas Indonesia

Selasa, 30 Januari 2024

Elkan Baggott bertekad membawa Timnas Indonesia lolos ke Piala Asia 2027


DOHA - Elkan Baggott bertekad membawa Timnas Indonesia melangkah ke Piala Asia 2027. Baginya, pencapaian di Piala Asia 2023 hanyalah awal dari perjalanan.


Tim Garuda pada Piala Asia 2023 hanya berhasil mencapai babak 16 besar. Meskipun demikian, pencapaian tersebut dianggap positif bagi Timnas Indonesia karena merupakan kali pertama mereka mencapai babak gugur.


Elkan menyatakan bahwa timnya akan terus meningkat agar bisa bersaing di Piala Asia. Saat ini, Timnas Indonesia menjadi salah satu tim termuda di Piala Asia 2023.


"Ini hanya awal bagi kami," tulis Elkan di akun Instagram pribadinya @elkanbaggott, pada hari Senin (29/1/2024).


Bek Ipswich Town tersebut menyatakan kebahagiannya bisa bermain bersama Timnas Indonesia dalam ajang sepakbola Asia. Baginya, menjadi bagian dari turnamen tersebut merupakan suatu kehormatan besar.


"Menjadi wakil Indonesia di Piala Asia adalah kehormatan besar," ujar Baggott.


Lebih lanjut, Elkan mengaku telah berusaha memberikan kontribusi terbaiknya sepanjang Piala Asia 2023. Ia menghargai semangat dan solidaritas Timnas Indonesia yang luar biasa.


"Saya bangga dengan penampilan kami namun kami juga akan belajar dari pengalaman ini," tambahnya.


Timnas Indonesia memiliki peluang untuk kembali ke Piala Asia 2027 di Arab Saudi. Syaratnya, mereka harus finis minimal sebagai runner-up pada putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.


Dua tim teratas di fase tersebut akan langsung lolos ke Piala Asia 2027. Namun, jika tidak berhasil, peluang masih terbuka melalui putaran kualifikasi berikutnya.(BY)