Pochettino Minta Chelsea Manfaatkan Kemenangan Piala Liga untuk Lawan Aston Villa -->

Iklan Atas

Pochettino Minta Chelsea Manfaatkan Kemenangan Piala Liga untuk Lawan Aston Villa

Sabtu, 27 Januari 2024

Pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino


London - Chelsea akan menghadapi Aston Villa dalam putaran keempat Piala FA 2023-2024. Pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino menekankan pentingnya timnya memanfaatkan momen positif setelah berhasil meraih tempat di final Piala Liga Inggris 2023-2024.


The Blues, julukan untuk Chelsea, akan menjadi tuan rumah bagi Aston Villa di Stamford Bridge, London, Inggris, pada Sabtu (27/1/2024) pukul 02.45 WIB. Kedua tim berada dalam momentum yang baik menjelang pertandingan tersebut.


Chelsea baru-baru ini berhasil mengamankan tempat di final Piala Liga Inggris 2023-2024. Sementara itu, Aston Villa saat ini berada di peringkat empat klasemen Liga Inggris 2023-2024 setelah meraih 13 kemenangan dalam 21 pertandingan.


Dalam laga semifinal Piala Liga Inggris, Chelsea berhasil menghancurkan Middlesbrough dengan skor 6-1 setelah sebelumnya kalah 0-1 pada leg pertama. Pochettino berharap momentum positif ini dapat dilanjutkan oleh Enzo Fernandez dan rekan-rekannya.


"Kami membutuhkan momen ini untuk bersama-sama merasakannya, untuk menyadari bahwa kami bisa berkembang. Mencetak enam gol selalu penting untuk membangun kepercayaan diri dan menunjukkan kepada diri kita sendiri bahwa kami mampu mencetak gol, bahwa setiap kali kita menyerang, kita bisa mencetak gol," ujar Pochettino seperti dilansir dari laman resmi Chelsea, Jumat (26/1/2024).


"Ini tidak berarti kita tidak bisa mencetak gol dalam setiap situasi serangan yang kita hadapi, sebaliknya, kita harus percaya bahwa setiap kali kita menguasai bola, kita harus mencetak gol atau mencoba mencetak gol," lanjutnya.


Pelatih asal Argentina tersebut yakin bahwa timnya telah menemukan pola permainan terbaik untuk mencetak gol secara efektif. Bagi Pochettino, kunci kemenangan The Blues adalah mencetak gol lebih dulu daripada lawan.


"Jadi, ini penting karena itu akan membangun keyakinan dan kepercayaan diri kami. Performa kami sangat bagus sejak awal musim tetapi kami belum cukup klinis. Sekarang, jika kami bisa mencetak gol lebih dulu, saya rasa kami akan memenangkan pertandingan yang mungkin tidak bisa kami menangkan di masa lalu," pungkasnya.(BY)